Paud As Salam Rayakan Hari Santri dengan Berbagi

Paud As Salam Rayakan Hari Santri dengan Berbagi

Admin
Selasa, 22 Oktober 2019

MARGOREJO-Paud As Salam merayakan Hari Santri Nasional dengan beramal air bersih. Paud yang berada di Desa Jimbaran Kecamatan Margorejo tersebut mendonasikan enam tangki air bersih yang masing-masih berkapasitas lima ribu liter tepat pada Hari Santri 22 Oktober 2019 ini.

Donasi Air Bersih Paud As Salam dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019.
Lima desa dari Kecamatan Pucakwangi dan Jakenan menjadi sasaran utama penyaluran sumbangan air ini. Tiga Desa, yakni Sarimulyo Gendoan, Treteg, Kletek berada di Kecamatan Pucakwangi, sedangkan dua sidanya, yaitu Tondokerto dan Karanrejo Lor berada di Kecamatan Jakenan.

Para Guru Paud beserta kepala paud menggandengan Lazisnu dan LPBI-NU Pati dalam acara bhakti sosial ini. Edi Fitriyanto, pengurus LPBI NU yang turut mendanpingi pihak Paud mengemukakan bahwa akhir-akhir ini mulai banyak lembaga dan personal yang tergugah untuk membantu donasi air bersih.

"Senang rasanya banyak lembaga dan juga personal yang bangkit untuk membantu saudara-asaudaranya" kata Edi.

Sementara K. Abdul Jalil, kepala Paud As Salam mengaku bahwa donasi air bersiih ini merupakan bentuk kepedulian para guru, peserta didik dan pengurus Paud kepada sesama. Meskipun tidak mengajak peserta didik, K. Jalil mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai hal ini.

"Kami mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya berbagi. Sengaja tidak kami ikutkan, sebab peserta didik kami ada agenda lain untuk memperingati HSN, sehingga kami kesini dengan beberapa orang guru dan didampingi LPBI NU" tuturnya.(lutf/ltn)