Pagar Nusa akan Meriahkan HSN dengan Atraksi

Pagar Nusa akan Meriahkan HSN dengan Atraksi

Admin
Kamis, 03 Oktober 2019

PATI-Rangkaian peringatan Hari Santri
Nasional (HSN) Kabupaten Pati akan dimulai Sabtu (12/10). Kendati demikian, acara puncak tetap akan dilaksanakan Selasa (22/10) mendatang.

Flyer kegiatan HSN PCNU Pati

Setidaknya ada dua agenda yang akan dilaksanakan dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PCNU Pati tersebut. Pertama, gema selawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Jepara yang berlokasi di lapangan Wedarijaksa. Agenda kedua adalah kirab merah putih serta apel hari santri yang rencananya akan dihelat di lapangan Alugoro, Pati, 22 Oktober siang.

Dalam apel nanti, panitia berencana melakukan seatu yang berbeda. Masyarakat sempat dibuat penasaran dengan ungkapan ini, namun akhirnya teka-teki ini terjawab melalui Edi Suyono, Ketua Cabang Pagar Nusa (PN) Pati.

Rupanya, Edi diminta panitia untuk membawa para pendekar pencak silat PN untuk tampil di lapangan Alugoro Selasa (22/10). Ia memaparkan bahwa anak-anak PN yang akan tampil nanti berada dibawah bimbingan Ki Jadug Amungrogo dan Ki Joko Buono.

"Teman-teman PN akan menampilkan atraksi baik seni maupun atraksi ekstrim lainnya" tutur Edi.

Jika memungkinkan, Edi akan mengambil perwakilan dari setiap PAC untuk turut tampil. Namun, semua dikembalikan kepada Ki Joko dan Ki Jadug yang secara khusus ditunjuk untuk menangani kegiatan ini.

"Pastinya seru dan semoga berjalan lancar. Maka, kami undang semua warga Kabupaten Pati untuk hadir memberikan support, sekaligus ikut memeriahkan momen HSN" tutup Edi.(karim/ltn)