PAC Muslimat NU Batangan Punyai Ketua Baru

PAC Muslimat NU Batangan Punyai Ketua Baru

Admin
Senin, 07 Oktober 2019

BATANGAN-PAC Muslimat NU Batangan menggelar Konferensi Anak Cabang, Minggu (6/10). Belokasi di Desa Lengkong, tepatnya di RA Tarbiyatuk Isalamiyah, agenda teraebut menjadi tanda berakhirnya masa kepemimpinan Malikhatin, ketua PAC Muslimat NU Batangan periode 2014-2019.

Istiqomah, S.Pd. (ketua terpilih PAC Muslimat NU Batangan) bersama dengan rekan-rekannya

Dalam konferensi itu, Pengurus cabang mendelegasikan tiga orang untuk memandu jalannya koferensi. Mereka adalah Hj. Asmuah, S.Pd. (ketua 2), Hj. Siti Aminah (Sekretaris) dan Hj. Nanik Kusmiati (Bidang Organisasi).

Dari total ranting yang seharusnya berjumlah 18, ada empat ranting yang mengalami kevakuman. Hasilnya, hanya 14 Ranting Muslimat yang berhak menyuarakan pilihannya dalan forum konferensi tersebut.

Metode pemilihan ketua yang dilakukan tidak terlalu berbelit-belit. Pemilihan langsung, dinilai menjadi cara jitu untuk menentukan penghuni kursi Pimpinan PAC Muslimat NU Batangan.

"Prosesnya sangat cepat. Sepertinya para hadirin sudah mempersiapkan kandidatnya sejak lama" ungkap Hj. Siti Aminah usai memandu konferensi.

14 ranting yang ada akhirnya memufakati satu nama untuk memimpin mereka di tingkat kecamatan. Hasilnya, Istiqomah, S.Pd. dipercaya oleh musyawirin untuk menakhodai PAC Muslimat NU Batangan hingga 2024 mendatang.

"Ini adalah amanah besar, saya tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan teman-teman semua. Dari itu, mari rapatkan barisan, kita perjuangkan bersama amanah ini" tutur Istiqomah.

Sementara itu, pihak PC menganjurkan agar Istiqomah segera menyusun pengurus. Hal ini harus dilakukan demi menjaga eksistensi pergerakan Muslimat NU di Kecamatan Batangan.(karim/ltn)