NU Cluwak Punya Pimpinan Baru

NU Cluwak Punya Pimpinan Baru

Admin
Senin, 14 Oktober 2019

CLUWAK-KH. Abdul Malik Resmi mengakhiri masa jabatannya, Minggu (13/10). Ia merupakan ketua MWC NU Cluwak yang berkhidmah sejak tahun 2014 silam.

Melalui sebuah konferensi Majelis Wakil Cabang yang bertempat di Gedung Ranting NU Payak, Kecamatan Cluwak, ia bersama KH. Abdul Wahid (Ro'is Syuriyah) dan Drs. Arwani (Sekretaris tanfidziyah) mmemaparkan hasil kinerjanya selama lima tahun terakhir. Para hadirin yang menyimak pun sepakat dengan apa yang mereka sampaikan tanpa komplain yang berarti.

Pengurus PC NU Pati memandu jalannya konferensi MWC NU Cluwak, Minggu (13/10)

Setelah pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) usai, pihak pengurus MWC demisioner menyerahkan jabatannya kepada PCNU Pati. Sesaat kemudian, giliran PC NU Pati yang dihadiri oleh K. Yusuf Hasyim, M.Si. beserta rombongan untuk mengambil alih podium.

PC NU memandu jalannya konferensi hingga tuntas. Dengan metode ahwa (ahlul halli wal aqdi), yang pertama terpilih adalah ro'is syuriyah. K. Anshori akhirnya disepakati oleh musyawirin untuk menjadi pimpinan syuriyah MWC NU Cluwak.

Langkah selanjutnya ialah memilih nama pimpinan tanfidziyah yang telah disepakati oleh tim ahwa. Hasilnya, musyawirin serujuk menempatkan tiga nama dalam pengurus harian MWC NU Cluwak. Ketiganya adalah KH. Ainur Rofiq, M.Pd. (ketua), Abdur Rohman, S.Pd. (sekretaris) dan Drs. Arwani (bendahara).

Dalam sambutannya, K. Yusuf Hasyim, atas nama PC NU Pati selalu mengingatkan agar pimpinan MWC NU Cluwak terpilih nantinya senantiasa menjaga jama'ah dan jam'iyah agar tetap kompak dalam satu koridor ahlus sunnah wal jama'ah an nahdliyyah. Baginya, hanya kekompakan yang bisa menjadi bekal menyongsong satu abad NU.(lut/ltn)