KH. Arwan Kholil Tutup Usia

KH. Arwan Kholil Tutup Usia

Admin
Minggu, 06 Oktober 2019

GEMBONG-Kabar duka menyelimuti Kecamatan Gembong. Pasalnya, salah satu ulama kharismatik dari Kecamatan yang berada di Lereng Muria tersebut berpulang Sabtu (9/10) sore.

Potret KH. Arwan Kholil (peci putih) saat pemilu 2019

Dialah K.H. Arwan Kholil, pengasuh Ponpes Darul Hikmah, Gembong. Di usia yang belum tergolong sepuh (56 tahun), ulama ahli fikih tersebut harus kembali ke haribaan-Nya.

K. Sholikhin, ketua MWC NU Gembong mengaku sangat kehilangan dengan kepergian almarhum. Baginya, jasa-jasa K.H. Arwan untuk warga nahdliyyin di Kecamatan Gembong sangat besar. Dalam organisasi NU sendiri, K.H. Arwan Khoil menjabat sebagai Ro'is Syuriyah MWC NU Gembong.

"Beliau (KH. Arwan Kholil) adalah salah salah satu rujukan saya dalam hal fikih. Saya sangat kehilangan dan saya bersaksi beliau orang baik" ungkap K. Sholikhin.

K. Sholikhin yang sempat mengunjungi rumah duka menjelang maghrib, Sabtu (5/10), mengajak seluru warga nahdliyin untuk turut menghantarkan jenazah hingga ke pemakaman. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari keluarga, rencananya jenazah akan diberangkatkan Minggu (6/10) pukul 09.00 WIB dan akan disemayamkan di komplek Ponpes Darul Hikmah.

"Saya mengajak segenap warga NU untuk turut dalam prosesi pemberangkatan almarhum guru kita. Bagi yang belum bisa, upayakan untuk melaksanakan shalat ghaib" pungkas K. Sholikhin.(lut/ltn)