KH. Ahmad Farid Resmi Pimpin IKA PMII Pati

KH. Ahmad Farid Resmi Pimpin IKA PMII Pati

Admin
Minggu, 13 Oktober 2019

PATI-Udara panas tak menyurutkan semangat para alumni Pergerakan Mahasaisawa Islam Indonesasia (PMII) untuk hadir di gedung PC NU Kabupaten Pati, Minggu (13/10). Para mantan mahasiswa pergerakan yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) PMII Cabang Pati tersebut rata-rata sudah berusia diatas empat puluh tahun. Namun semangat mereka masih terlihat membara.

Suasana Musyawarah Cabang IKA PMII Pati di aula PC NU Pati

"Banyak yang hadir di disini usianya lebih dari 40 bahkan 50 tahun, tapi semangat mereka terlihat sseperti 20 tahun lebih muda" tutur Arwani, Alumni PMII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung sejak Minggu pagi tersebut bertajuk Musyawarah Cabang IKA-PMII Pati. Saeperti namanya, agenda yang dihadiri oleh 96 orang tersebut membahas tentang keberlanjutan IKA PMII, saalah satunya adalah memilih pemimpin.

Dalam agenda itu hadir juga beberapa alumni yang telah menjadi tokoh-tokoh nasional. Sebut saja Prof. Musa Hadi, Mahbub Zaki (ketua dan wakil ketua PW IKA PMII Jateng), K. Yussuf Hasyim, M.Si. (katua PC NU Pati), Dahwan Hadi, H. Ali Muhtarom (Pembina IKA PMII Pati) serta tokoh-tokoh lainnya.

Musyawarah yang dipandu oleh Mahbub Zaki tersaebut akhirnya melahirkan Ahmad Farid, M.Ag sebagai ketua baru Cabang IKA-PMII. Jika mengacu pada AD/ART yang ada, Ahmad Farid akan bercokol hingga 2024 mendatang.

Baik PW IKA PMII maupun Ketua PC NU Pati menaruh ekspektasi besar terhadap Farid. Mereka berharap, IKA PMII Pati bisa menjadi pelopor islam santun ala ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyyah. (lut/umam/ltn)