Ipmafa Setor Dua Mahasiswa ke Lazisnu Pati

Ipmafa Setor Dua Mahasiswa ke Lazisnu Pati

Admin
Selasa, 15 Oktober 2019

PATI-Dua mahasiswa Institut Pesantren Matholiul Falah (IPMAFA), Ah. Shofi Amri dan Nur Faiz sowan ke kantor Lazisnu Cabang Pati, Selasa (15/10) siang. Mereka datang dengan didampingi dua orang dosen, Ahmad Nashiruddin dan M. Luthfi.

Lazisnu Cabang Pati menyambut kehadiran dua orang mahasiswa IPMAFA didampingi dua orang dosennya untuk melaksanakan PPL di kantor Lazisnu selama 45 hari
Kehadiran empat orang civitas akademika ini bukan tanpa alasan, Shofi dan Faiz mendapatkan mandat dari kampusnya untuk melakukan PPL (Praktik Profesi Lapangan) di Lazisnu Pati. Hal ini disampaikan oleh Wahrodli, M.Si., Dekan Fakultas Syariah IPMAFA.

"Kami mengirimkan dua mahasiswa kami untuk melakukan PPL di Lazisnu" jelasnya.

Keduanya merupakan mahasiswa program studi Zakat dan Wakaf. Tujuan PPL yang ditempatkan di Lazisnun ini adalah untuk memberikan pengalaman lapangan bagi para mahasiswa. Di sisi lain, IPMAFA yang merupakan salah satu kampus yang kental dengan faham aswaja an nahdliyyah-nya mencoba menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga NU.

"Salah satu cara kami untuk membangun sailaturrahim dengan NU ya dengan cara mengirimkan mahasiswa-mahasiswa kami untuk melakukan PPL di lembaga-lembaga NU" lanjut Wahrodli.

Hal ini disambut baik oleh ketua Lazisnu Cabang Pati, Niam Sutaman. Dalam penuturannya, Niam mengaku sangat mengapresiasi program ini. Menurutnya, kerja sama kecil semacam ini dapat meningkatkan tali silaturrahim antar dua lembaga.

"Meskipun terlihat sederhana, ini bisa meningkatkan tali persaudaraan antara kami (Lazisnu) dan IPMAFA selaku penyelenggara pendidikan yang berafiliasi dengan NU" ungkapnya.

Rencananya, dua mahasiswa IPMAFA ini akan berkantor di Lazisnu Pati selama 45 hari. Pihak kampus berharap agar hasil PPL nantinya bisa digunakan untuk pengembangan dunia zakat dan wakaf di IPMAFA.(lut/ltn)