Ikamba Gabus Buka Bulan Maulid dengan Az Zahir

Ikamba Gabus Buka Bulan Maulid dengan Az Zahir

Admin
Rabu, 30 Oktober 2019

GABUS-Ikamba atau Ikatan Alumni Madrasah Abadiyah Gabus membuka bulan Robi'ul Awwal 1441 H. dengan cara yang istimewa. Organisasi alumnu yang dipunggawai oleh Suwarto sebagai ketua Ikamba menhadirkan Sholawat Az Zahir pada penghujung Bulan Shafar (27/10) kemarin.

Habib Ali Zainal Abidin (pegang mic) dan Az Zahir saat tampil di Madrasah Abadiyah Gabus bersama Ikamba (foto : Zahirmedia Pati)

Duduk berjajar bersama dengan para sesepuh Yayasan Abadiyah, Habib Ali Zainal Abidin melantunkan beberapa sholawat. Menantu habib Luthfi bin Yahya yang juga panglima Az Zahir tersebut sengaja dihadirkan dalam rangka menyambut Bulan Maulid tahun ini.

Djoko Supriyanto, salah satu panitia menandaskan bahwa kegiatan yang dihelat akhir Shafar tersebut merupakan inisitif dari anggota Ikamba. Sampai saat ini, anggota Ikamba memang telah mencapai ribuan orang. Jadi tidak terlalu sulit bagi mereka untuk menghelat acara sebesar itu.

"Meskipun besar tapi tanpa adanya solidaritas, tentu tidak akan berbuah apa-apa. Jadi kegiatan tersebut merupakan bukti kekompakan Ikamba" uangkapnya.

Acara dilangsungkan di Lapangan Singgojoyo Desa Kuryokalangan Kec. Gabus, Kab. Pati. Ribuan Zahir Mania (sebutan untuk penggemar Az Zahir-red) yang hadir pun dengan sukacita mengikuti lantunan sholawat oleh Habib Ali Zainal Abidin dan Az Zahir.

Selain bersholawat, Habib berkacamata ini juga memberika wejangan kepada para fans-nya. Ia terus menyeru bahwa cinta nabi adalah salah satu hal penting dalam hidup. Maka tak heran, lanjutnya, salah satu perintah nabi kepada para orang tua adalah untuk mengajari anak-anaknya mencintai nabi yang mulia.

Acara tersebut diakhiri dengan doa. Habib Ali Zainal Abidin bin Muhammad Al Kaff (Kudus)-lah yang memimpin doa dalam agenda tersebut.(lut/ltn)