Tujuh Ranting Fatayat-Muslimat di Kecamatan Gembong Resmi Dilantik

Tujuh Ranting Fatayat-Muslimat di Kecamatan Gembong Resmi Dilantik

Admin
Senin, 09 September 2019

GEMBONG-Pengurus Anak Cabang Fatayat dan Muslimat NU Kecamatan Gembong melakukan pelantikan untuk tujuh ranting tang ada di Kecamatan Gembong. Ketujuhnya adalah Gembong, Sitiluhur, Pohgading, Alastuwo, Bermi, Plukaran dan Kedungbulus.

Acara berlangsung Minggu (8/9) pagi hingga jelang siang hari. Bertempat di aula Pondok Pesantren Shofa Az Zahro' Sentul, Gembong ratusan anggota Fatayat dan Muslimat memadati Pesantren asuhan KH. Imam Shofwan tersebut. 
Proses pelantikan tujuh Pengurus Ranting Muslimat dan Fatayat NU di Kecamatan Gembong

"Semua anggota kami undang agar ada keterkaitan secara psikologis jika mereka saling mengenal" unggap Durrotun Nihayah, ketua PAC Fatayat NU Gembong. 

Sementara, Maria Ulfa, S.Ag., Ketua PAC Muslimat NU Gembong juga memberikan apresiasi terhadap para pengurus ranting yang dilantik Minggu (8/9). Baginya, konsistensi adalah kunci kesuksesan organisasi. 

"Saya berharap pengurus yang dilantik ini bisa isastiqomah sehingga Muslimat bisa tumbuh subur" kata wanita berkaca mata ini. 

Selain itu, Ulfa juga menandaskan harapan besar untuk Muslimat dan Fatayat NU Gembong. Hemat Ulfa, semua pengurus Ranting Fatayat dan Muslimat bisa menggaet orang-orang yang belum masuk kedalam organisasi tersebut untuk diajak berkiprah di dua organisasi bentukan NU itum dengan demikian, potensi radikalisme beragama di kalangan wanita akan berkurang. Hal demikian juga diamini oleh Nihayah, Nakhoda Fatayat NU Gembong. 

Dalam Pelantikan tersebut, kursi PC Muslimat NU Pati diisi oleh Nyai Hj. Maisaroh, S.Pd.I. dan Hj. Ummu Hanik, S.Ag., M.Ag. ditemani Asmonah, M.Pd., Ketua PC Fatayat NU Kab. Pati. Kehadiran tiga wanita hebat ini adalah untuk melantik tujuh pengurus Ranting Fatayat dan Muslimat NU yang ada di Kecamatan Gembong tersebut. 

"Untuk Fatayat saya yang melantik, sedangkan untuk Muslimat dilantik oleh Nyai Hj. Maisaroh" ujar Asmonah saat ditemui usai kegiatan. 

Selain itu, elemen MWC NU Gembong turut juga memberikan dorongan kepada Fatayat dan Muslimat. Secara pribadi maupun lembaga, K. Sholikhin, ketua MWCNU Gembong menyampaikan peranan penting dua banom NU tersebut. Baginya, baik fatayat maupun muslimat adalah dwitunggal yang mampu menjadi salah satu banom sekaligus mitra terbaik dalam melancarkan agenda-agenda ke-NU-an di Kecamatan Gembong.(lut/ltn)