Salafiyah Borong Medali dalam Lomba Silat Nasional

Salafiyah Borong Medali dalam Lomba Silat Nasional

Admin
Selasa, 17 September 2019

MARGOYOSO-Yayasan Salafiyah Kajen, Margoyoso kembali membuat harum nama Kabupaten Pati di kancah Nasional. Setelah 3 Santri MA Salafiyah yang berhasil menyabet 3 medali dalam perhelatan pencak silat Tugu Muda Championship Open National Tournament 2019, kini beredar kabar dua santri MTs dan satu santri MI juga membawa pulang medali dari ajang yang sama.

Para peaerta didik MTs. Salafiyah yang berhasil meraih juara dalam  Tugu Muda Championship Open National Tournament 2019.

Hafidz Ahmad Ma'ruf, peserta didik MI Salafiyah, sukses menggondol medali perunggu untuk kategori tanding tingkat dasar. Sementara tak kalah menggembirakannya, prestasi serupa juga diraih oleh tiga peserta didik MTs. Salafiyah.

Ahmad Misbahul Majid, atlet pencak silat kategori seni, berhak menyandang gelar juara tiga. Dua rekannya, Ayu Nur Hamidah dan Arshel Joice Saputra juga menempati posisi yang sama pada kategori tanding. Total ada tujuh medali yang berhasil didapat oleh Yayasan Salafiyah Kajen.

Semua santri tersebut merupakan atlet pencak silat Pagar Nusa (PN) Pati. Suhardi, salah satu sosok pelatih yang selalu mendampingi keempatnya menuturkan bahwa kunci sukses santri-santri Salafiyah dalam dunia persilatan adalah kegigihan dan ketaatan kepada pelatih.

"Saya sangat bangga dengan prestasi mereka. Tapi yang menjadi catatan adalah jangan sampai rasa bangga ini menghentikan semangat anak-anak untuk menjadi juara. Justru preatasi ini harus mampu menjadi motivasi bagi saya (pelatih) dan anak-anak" ungkap Suhardi.

Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten dalam hal ini menyambut positif prestasi-prestasi tersebut. Edi Suyono, ketua PN Pati menyatakan harapannya kepada pcnupati.or.id agar gelar juara yang didapat teraebut dapat menambah semangat juang para atlet. Selain itu, pria yang alrab disapa Kak Edi itu menambahkan agar prestasi semacam ini mampu membangkitkan gairah bagi kader-kader PN lainnya.(lut/ltn)