Polres dan PMII Pati Gelontorkan 100.000 liter air bersih

Polres dan PMII Pati Gelontorkan 100.000 liter air bersih

Admin
Minggu, 29 September 2019

PATI-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pati melakukan bhakti sosial bersama dengan Polres Pati. Dua puluh truk tangki berisi air bersih digelontorkan di tiga kecamatan di Kabupaten Pati, Sabtu (28/9) siang.

Ketiganya adalah Pucakwangi (tiga desa), Jaken dan Jakenan masing-masing empat desa. Total ada 100.000 liter air yang disalurkan ke tiga desa tersebut.

Ah. Shoimul Mubarok (jas biru), Ketua PMII Cabang Pati sedang menggelontorkan air bersih dari truk tangki bersama beberapa anggota Polres Pati

"Ada sebelas desa yang jadi sasaran. Di Pucakwangi tiga desa : Lumbungmas, Sitimulyo dan Karangrejo. Di Jaken empat desa : Ronggo, Mojoluhur, Mojolampir dan Mantingan sera di Jakenan ada empat lokasi : Karangrejo Lor, Mantingan Tengah, Ngastorejo dan Kedungmulyo" ungkap Ah. Shoimul Mubarok, ketua cabang PMII Pati.

Shoimul menambahkan bawa masih banyak daerah di Kabupaten Pati yang mengalami kekeringan. Namun baik Polres maupun PMII memfokuskan sasaran pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan. Hasilnya, didapatlah sebelas desa sebagai prioritas utama.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Jon Wesley Arianto, S.I.K. mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati untuk bertenggang rasa dan mau membantu meringankan para korban kekeringan. Hal ini tentu mengingat kondisi lapangan yang sangat memprihatinkan.

Beberapa daerah bahkan sudah mengalami kekeringan selama berbulan-bulan. Namun pasokan air bersih yang masuk belum mencukupi untuk kebutuhan. Oleh sebab itu, dibutuhkan relawan dan donatur untuk membantu menanggulangi problem ini.(karim/ltn)