PMII Syekh Mutamakkin Warnai WCD di Tunggulsari

PMII Syekh Mutamakkin Warnai WCD di Tunggulsari

Admin
Senin, 23 September 2019

TAYU-World Cleanup Day (WCD) merupakan agenda bersih-bersih yang dilakukan di setiap tanggal 21 September di seluruh dunia. Dalam meramaikan agenda ini, Pemprov Jawa Tengah membentuk even Jateng Kudu Resik yang tersebar hampir di seluruh wilayah Jateng.

Para Kader PMII Syekh Mutamakkin berpose bersama para relawan WCD Jateng Kudu Resik usai melaksanakan bersih-bersih masal di Jalan Mina Mangrove, Tunggulsari, Tayu, Sabtu (21/9)

Di Kabupaten Pati sendiri, program tersebut salah satunya direalisasikan di kecamatan Tayu. Diinisiasi oleh beberapa komunitas di Pati, kegiatan yang berlangsung di sepanjang Jalan Mina Mangrove Desa Tunggulsari ini akhirnya melibatkan banyak pihak untuk turut ambil bagian. Diantaranya adalah Polsek Tayu, Pemuda Mina Mangrove OI Pati, Karang Taruna, PMII Komsat Syeh Mutamakkin dan IPNU serta IPPNU ditambah lagi beberapa organisasi dan komunitas lainnya.

Agenda bersih-bersih masal ini dilakukan Sabtu (21/9) lalu. Puluhan peserta memadati area menuju lokasi wisata Mina Mangrove untuk mengikuti acara ini.

"Awalnya kita berkumpul. Setelah semua relawan datang, panitia langsung membagikan plastik dan masker. Kemudian kita langsung terjun ke lapangan untuk bersih-bersih" ungkap Ulya Kariroh, salah satu Kader PMII Syekh Mutamakkin.

Setidaknya ada tiga titik yang menjadi target WCD Jateng Kudu Resih di Kabupaten Pati. Diantaranya, Jalan Raya Jaken-Jakenan km. 1, Jalan Raya Kayen (Penthol Baru) dan Jalan Mina Mangrove, Tunggulsari, Tayu. Namun beberapa lembaga juga menyelenggarakan kegiatan ini pada tanggal yang sama, seperti madrasah-madrasah dan beberapa sekolah.(lut/ltn)