Peringatan HSN di Tayu akan Meriah

Peringatan HSN di Tayu akan Meriah

Admin
Sabtu, 21 September 2019

TAYU-Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019 sudah di ujung mata. Beberapa elemen masyarakat mulai bersiap-siap menyambut hari bahagia tersebut. Tak terkecuali NU, sebagai salah satu Ormas yang telah banyak berjasa mengangkat status santri.

Rapat persiapan Hari Santri Nasional (HSN) oleh MWCNU, dihadiri oleh seluruh pengurus MWC, Lembaga dan Banom 

Salah satu elemen NU yang sedang sibuk memperaiapkan agenda HSN adalah pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tayu. Menurut H. M. Afif Noor, S.Pd.I. Ketua MWC NU Tayu, kegiatan ini menjadi prioritas utama pengurusnya lantaran mengingat besarnya jasa santri untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Akan kami adakan kegiatan yang bisa diikiti oleh semua elemen, khususnya kaum santri, agar orang-orang tau jasa santri terhadap negeri, serta agar mereka yang saat ini masih nyantri ataupun alumni pesantren tidak minder dengan status mereka" tegas Afif saat ditemui pcnupati.or.id usai rapat pembentukan panitia HSN, Kamis (19/9).

Rapat yang berlangsung di Madrasah MMH Tayu tersebut membuahkan beberapa poin penting. Salah satu diantaranya adalah pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional. Selain itu, kirab bendera merah putih dan pentas seni untuk memperingati HSN rencananya juga akan dihelat oleh panitia yang diketuai oleh Moh. Sobirin, S.Pd.I. Jika tidak ada halangan, seluruh rangkaian
kegiatan akan dilaksanakan di Alun-Alun Tayu.

"Rencananya pagi upacara (HSN) dilanjut kirab 1000 bendera. Sore sampai malam akan kaminadakan pentas mulai dari tingkat TK/RA sampai MA. Kami usahakan semeriah mungkin, mudah-mudahan berjalan lancar" tutup Sobirin.(karim/ltn)