Pelantikan Ranting NU se-Kecamatan Gembong Dihadiri Gus Muwaffiq

Pelantikan Ranting NU se-Kecamatan Gembong Dihadiri Gus Muwaffiq

Admin
Rabu, 25 September 2019

GEMBONG-Pelantikan Ranting NU se-Kecamatan Gembong berlangsung hari ini, Rabu (25/9) siang di Lapangan Joko Tingkir, Sentul. Dalam agenda tersebut, dihadiri langsung oleh Gus Muwaffiq untuk mengisi mauidloh hadanah.

Sebanyak 39 orang yang terdiri dari ro'is syuriyah, ketua dan sekretaris dari 13 ranting bersumpah setia kepada NU dan NKRI. Baiat ini dipimpin langsung oleh ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim dan disaksikan oleh ribuan pasang mata yang hadir.

Proses pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Gembong yang dipimpin oleh Ketua PC NU Pati, K. Yusuf Hasyim 

K. Sholikhi, ketua tanfidziyah MWC NU Gembong, menyatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kegigihan NU Gembong beserta lembaga-lembaga, Banom serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Gembong. Atas dasar inilah, K. Sholikhin tak henti-henti berterimakasih kepada orang-orang yang telah berperan dalam kelancaran agenda ini. Selain itu, kiai yang juga aktifis lingkungan ini juga berterimakasih kepada BBWS Jawa Tengah yang telah meminjamkan lokasi yang berada di wilayah sabuk hijau Waduk Seloromo, Gembong.

Ia juga memaparkan beberapa program kerja MWC-NU Gembong kepada masyarakat dan para pengurus ranting. Hal ini tidak lain adalah untuk menyatukan warga NU melalui program-progran yang telah terperinci. Salah aatu program andalan MWC NU Gembong adalah memperkokoh akidah aswaja an anahdliyah dan mobilisasi dana NU bagi warga nahdliyin.

Sebelum mauidloh hasanah oleh Gus Muwaffiq, PCNU Pati melalui K. Yusauf Hasyim juga memberikan wejangan kepada pengurus Ranting NU yang baru saja ia lantik. Satu hal yang menjadi penekanan K. Yusuf adalah mengenai khidmah kepada Ummah dan nasionalisme.

"NU organisasi besar. Namun nama tinggal nama jika jama'ahnya tidak mau diatur dan jam'iyyahnya tidak ada kesolidan dalam berkhidmah" pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, acara ini masih berlangsung. Panitia berharap, jama'ah tidak hanya hadir siang ini, namun juga malam nanti. Sebab, Rabu (25/9) malam nanti masih ada acara burdah bersama jama'ah Al Asyiq bersama KH. Ali Chumaidi.(karim/ltn)