Pelajar NU Sumur Sambut Tahun Baru Hijriyah

Pelajar NU Sumur Sambut Tahun Baru Hijriyah

Admin
Minggu, 01 September 2019

CLUWAK-IPNU-IPPNU Ranting Sumur, Cluwak sambut Tahun Baru dengan tahlil dan diba’an. Banyak cara positif yang bisa dilakukan umat Islam untuk menyambut Tahun Baru 1441 H. Salah satunya  yang dilakukan Pengurus Ranting IPNU IPPNU desa Sumur, tersebut.

Para pengurus IPNU/IPPNU sedang melakukan mahalul qiyam dalam acara tahlil dan diba'an bersama untuk menyambut tahun baru hujriyah

 Acara ini dilakukan Sabtu (31/8) malam di masjid An-Nur Sumur. Selain anggota IPNU-IPPNU, hadir pula Pengurus Ranting beserta banom-banomnya.

Ketua Pengurus Ranting NU Sumur, KH. Imam Asmu’i yang didaulat untuk mengisi maidhoh hasanah banyak mengupas  sejarah awal mula tahun baru Islam. Selain itu, ia juga banyak menyinggung sejarah perkembangan NU.

KH. Imam Asmu'i juga memiliki harapan besar kepada IPNU dan IPPNU khusuanya di Deaa Sumur. Ia menegaskan bahwa kader IPNU/IPPNU harus bisa meneruskan perjuangan para ulama untuk menggerakkan dan membesarkan NU.

Sementara itu, Abdul Malik, perwakilan Pemerintah Desa Sumur sangat bangga dan terharu atas terlaksanakannya acara tersebut. Baginya pada era seperti sekarang ini, tidaklah mudah untuk menghadirkan para pelajar di acara seperti ini.

“Saya berharap acara seperti ini rutin digelar supaya bisa menjaga kader-kader bangsa dari pergaulan yang kurang baik.” Tambahnya (Syaifuddin/IPNU)