PCNU Pati Mintakan Sholat Ghoib untuk BJ Habibie

PCNU Pati Mintakan Sholat Ghoib untuk BJ Habibie

Admin
Kamis, 12 September 2019

PATI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati memintakan sholat ghoib untuk Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Habibie yang meninggal dunia, Rabu, 11 September lalu. Permohonan sholat ghoib ini ditujukan kepada semua warga nahdliyyin se-Kabupaten Pati.

BJ Habibie

Permohonan ini disebarkan melalui Surat PCNU Kab. Pati Nomor 047/PC/A.II/XI.06/VIII/2019 tertanggal 12 September 2019. Dalam salinan surat yang diterima oleh website NU Pati, disebutkan bahwa PCNU meminta bantuan sholat ghoib dan tahlil yang pahalanya ditujukan kepada alhmarhum.

Selain bagi BJ Habibie, dalam surat tersebut juga dimohonkan bantuan sholat ghoib dan tahlil untuk Bapak Sumarno. Beliau adalah Bapak Mertua dari H. Muhammad Thohar, SE, MM., Wakil Bendahara 2 PCNU Kabupaten Pati. Bapak Sumarno juga meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) kemarin.

Surat ini ditujukan kepada Pengurus MWC NU, Pengurus Ranting, dan Pengurus Takmir Masjid dan Mushola se-Kabupaten Pati.


Sebagaimana diketahui BJ Habibie yang merupakan mantan Presiden Republik Indonesia Ke-3 ini meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019. Sekitar pukul 18.00 WIB. Pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 ini meninggal dalam usia 83 tahun. Setelah sebelumnya sempat dirawat secara intensif RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Mantan Presiden yang kerap dijuluki sebagai Mr. Crack ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.