Pagar Nusa Gabus Kunjungi Tokoh NU, K. Khusairi : Kami Punya Tujuan Khusus

Pagar Nusa Gabus Kunjungi Tokoh NU, K. Khusairi : Kami Punya Tujuan Khusus

Admin
Selasa, 03 September 2019


GABUS-Pengurus Anak Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kecamatan Gabus melakukan kunjungan ke beberapa tokoh di Kabupaten Pati. Orang-orang yang dikunjungi merupakan para pejuang babad alas Pagar Nusa (PN) di Pati serta tokoh-tokoh yang memiliki andil bagi eksistensi PN.

K. Khusairi ketua PAC Pagar Nusa Gabus menegaskan acara sowan tersebut terselenggara berkat ide dari kawan-kawan PN Gabus. Agenda tersebut berlangsung setidaknya selama lima hari, terhitung sejak Kamis (29/8) sampai dengan Minggu (1/9).

“Ini adalah inisiatif dari rekan-rekan Pagar Nusa Gabus untuk sambung silaturrohim kepada para ulama dan pejuang PN.” tutur K. Khusairi.

Ada beberapa tokoh yang dikunjungi oleh rombongan PN Gabus ini. diantaranya adalah K. Zuhri dan Bapak Taufik Tsumani dari Trangkil. K. Sholikhin, Supeno dan K. Jayus Subhan dari Gembong. K. Tamim Tambakromo, K. Yusuf Hasyim Ketua PCNU Pati, Ketua Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser serta berberapa tokoh dari elemen NU lainnya juga tak luput dari sambangan rombongan para pendekar ini.
Para Pengurus Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Gabus berpose bersama dengan K. Zuhri, Trangkil

Di Rumah K. Zuhri, PN Gabus mendapatkan wejangan yang sangat berharga. Ditengah-tengah suasana jelang reorganisasi, K. Zuhri berpesan terkait tentang keorganisasian Pagar Nusa.

“Dalam mempersiapkan reorganisasi, pengurus kedepan kiranya dapat berjuang lebih keras lagi. Saya selalu siap menyumbangkan apa fikiran maupun materi jika dibutuhkan oleh Pagar Nusa.” Tegas K. Zuhri.

Tujuan Khusus

Selain untuk mempererat silaturrahim dengan para senior, agenda sowan ini bertujuan untuk menyambung sejarah PN Pati. Dengan dalih apapun, sebuah organisasi tentu tidak bisa lepas dari sejarah yang harus dipertahankan untuk menjaga idealismenya. Begitu pula Pagar Nusa, dengan diadakannya kunjungan kepada tokoh-tokoh PN, diharapkan para penerus PN tidak kikuk dalam menjalankan roda organisasi.

Namun dibalik itu semua, diam-diam, K. Khusairi dan kawan-kawan menyimpan satu tujuan khusus. Hal ini terkait dengan akan diselenggarakannya turnamen pencak silat antar pelajar se-Kabupaten Pati. Kompetisi yang bertajuk Pandawa Championship 2019 tersebut akan dihelat di Madrasah Abadiyah Gabus awal Oktober mendatang.

"Kami memiliki satu tujuan khusus, yaitu untuk mengundang para tokoh NU dalam acara (Pandawa Championship 2019) tersebut." ungkapnya

Kehadiran PAC Pagar Nusa Gabus ke rumah-rumah para senior tersebut adalah dalam rangka memberikan undangan. K. Khusairi berharap, dengan disowani secara langsung, para tokoh tersebut berkenan menghadiri acara pembukaan Pandawa Championship 2019.

“Kami sangat mengharapkan kehadiran beliau-beliau untuk mendongkrak semangat para atlet pencak silat Pagar Nusa yang berlatar belakang pelajar.” tuntas K. Khusairi.(karim/ltn)