MWC NU - PAC Muslimat NU Winong Gelar Konferensi 'Bersama'

MWC NU - PAC Muslimat NU Winong Gelar Konferensi 'Bersama'

Admin
Minggu, 08 September 2019

WINONG - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Winong, Ahad (08/09) ini menggelar konferensi bersama-sama. Acara yang dilaksanakan secara bersama-sama di Gedung NU Winong ini hanya pada kegiatan opening ceremony saja.

Konferensi MWC NU Muslimat NU Winong
Opening ceremony Konferensi MWC NU dan Konferensi Anak Cabang Muslimat NU Kec. Winong yang dilaksanakan bersama-sama. Foto: Asyhari

Setelah acara openening ceremony (pembukaan) dilanjutkan dengan acara masing-masing. MWC NU akan menggelar konferensi MWC NU dan PAC Muslimat NU pun menggadakan Konferancab dengan acara dan agenda masing-masing.

Terkait pelaksanaan opening ceremony yang diselenggarakan secara bersama-sama ini sempat disinggung oleh H. Dr. Ahmad Choiron, M.Ag., saat memberikan sambutan mewakili Ketua PC NU Kab. Pati.

"Saya menyambut baik ide NU (MWC NU) dan Muslimat (PAC Muslimat NU), konferensi bareng-bareng. Mestinya gak ada kamusnya. Konferensi bareng-bareng," ujar H. Dr. Ahmad Choiron, M.Ag. yang menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU ini.

Masih menurut H. Dr. Ahmad Choiron, M.Ag., opening ceremoni-nya bersama-sama tidak ada masalah. Yang penting setelah pembukaan, acara reorganisasi dan sidang-sidang dilaksanakan sesuai AD/ART masing-masing. Baca: H. Dr. Ahmad Choiron, M.Ag : Tidak Perlu Program Muluk-Muluk

Berdasarkan pengamatan website NU Pati, acara openeing ceremony berlangsung dengan santai. Setelah sambutan dan laporan dari Panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari PC NU Kabupaten Pati dan Camat Winong. Konferensi ini sendiri mengusung tema "Memperkuat Jama'ah dan Jam'iyah Menyongsong Seabad Nahdlatul Ulama".

Acara yang dihadiri oleh pengurus Ranting NU dan Muslimat se-kecamatan Winong ini dihadiri langsung oleh jajaran pengurus PCNU Kab. Pati seperti Ketua PCNU, Yusuf Hasyim, M.S.I,, Wakil Ketua, H. Dr. Ahmad Choiron, M.Ag, Wakil Sekretaris, Imam Syaekhu, S.Pd.I dan lainnya. Juga jajaran PC Muslimat NU Kab. Pati. Tidak ketinggalan jajaran Forkopimcam yang meliputi Camat, Komandan Ramil, dan Kepala Polsek Winong.

Setelah acara pembukaan (opening ceremony) acara dilanjutkan dengan sidang-sidang. Sesuai dengan manual acara yanbg diterima Website NU Pati, terdapat beberapa sidang pleno yang diantaranya adalah pengesahan tata tertib konferensi dan laporan pertanggungjawaban pengurus.

Direncanakan nanti siang akan digelar pemilihan kepengurusan baru baik untuk PAC Muslimat NU maupun MWC NU Kec. Winong. Pemilihan Ketua Umum PAC Muslimat NU Kecamatan Winong direncanakan akan dilangsungkan pada pukul 14.00 yang dilanjutkan dengan pemilihan Tim Formatur guna menyusun kepengurusan PAC.

Sedang untuk MWC NU dimulai dengan pemilihan Ahlul Hali Wal 'Aqdi (AHWA) yang kemudian bertugas untuk menetapkan Rois Syuriah. Dilanjutkan dengan penetapan calon Ketua Tanfidziyah hingga pemilihan Ketua Tanfidziyah dan pembentukan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap. (munir/ltn)