MWC-NU Gembong Sowani Gus Muwaffiq, Apa Hasilnya?

MWC-NU Gembong Sowani Gus Muwaffiq, Apa Hasilnya?

Admin
Selasa, 17 September 2019

YOGYAKARTA-Rombongan pengurus MWC-NU Gembong disambut hangat di kediaman KH. Ahmad Muwaffiq di Perum Jombor Pratama nomor 19, Mlati, Sleman, Yogyakarta. K. Sholihin, ketua MWC-NU Gembong beserta tamu-tamu lain menemui Gus Muwaffiq sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB, Selasa (17/9).

Gus Muwaffiq (tengah) sedang Bencanda dengan K. Sholikhin (kiri) dan M. Subhan (kanan)

Dalam acara sowan ke rumah kiai nyentrik pakar sejarah ini, K. Sholikhin didampingi oleh empat orang. Mereka adalah M. Subhan (Bendahara MWCNU), Anang Alfan Ro'is (ketua Ikatan Santri Gembong), Maulana Luthfi Karim (Ketua Kader Penggerak NU Gembong) dan Moh Zubaidi (Anggota Banser).

Kedatangan rombongan ini adalah dalam rangka memohon kehadiran Gus Muwaffiq untuk memberikan tausyiyah di Gembong, Rabu (25/9) mendatang. Kegiatan yang menghadirkan Gus Muwaffiq sebagai pembicara utama tersebut adalah dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah serta pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Gembong.

Sejauh ini memang belum ada kepastian mengenai jadwal kegiatan tersebut. Namun, M. Subhan, bendahara MWC yang juga panitia pelaksana kegiatan memberikan bocoran tentang konsep dan rundown acara yang akan berlangsung.

"Rabu (25/9) siang ba'da dhuhur rencananya kita adakan pelantikan Ranting NU plus ngaji Gus Muwaffiq. Malamnya kita adakan burdah bersama guru kita KH. Ali Khumaidi" Ungkap pimpinan majelis dzikir Kencong Barong ini.

Akantetapi, M. Subhan menegaskan sekali lagi bahwa apa yang ia sampaikan kepada pcnupati.or.id tersebut adalah gambaran dan rencana pribadinya dengan K. Sholikhin. Adapun kepastiannya, panitia akan segera mengadakan rapat untuk melakukan plot waktu, mengingat acara yang begitu padat dan persiapan yang kian mendesak.

"Kepastiannya akan segera kami sosialisasikan setelah rapat panitia. Untuk lokasinya insya Allah di Lapangan Joko Tingkir, 300 meter timur (Kantor) Kecamatan Gembong" imbuhnya.

Sementara K. Sholikhin, dalam perbincangannya dengan Gus Muwaffiq mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Kiai asal Jogja tersebut untuk hadir di Gembong. Pertemuan singkat tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh tuan rumah, Gus Muwaffiq.(karim/ltn)