MWC NU Batangan Kelola 800 Kotak Koin NU

MWC NU Batangan Kelola 800 Kotak Koin NU

Admin
Senin, 30 September 2019

BATANGAN-Kabar Bahagia datang dari pengurus MWC-NU Batangan. Koin NU yang digagas Ramadhan silam, kini teah membuahkan hasil manis.

Total ada delapan ratusan kotak koin yang disebar oleh Tim yang dibentuk oleh K. Ali Muhtarom, ketua MWC NU Batangan. Tercatat, 10 desa telah melakukan koinisasi ini.

Proses pembedahan kotak koin NU MWC NU Batangan yang dilakukan oleh ibu-ibu Muslimat, Minggu (29/9)

Dari jumlah dan rentang waktu tersebut, Saiq, salah satu pengurus mencatat telah mengumpulkan dana sebanyak dua puluh juta rupiah. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung MWC NU Batangan.

"Sejauh ini sudah terkumpul dua puluh jutaan yang nanti insya Allah akan kami gunakan untuk rehab gedung sekretariat bersama MWC Batangan" ujar Saiq.

Adapun mekanisme pembagian kotak tidak serta merta terbagi. Namun melalui tahapan dan proses yang berjalan cukup panjang. Pada awalnya, MWC hanya membagi lima puluh kotak sebagai percobaan. Setelah melihat perkembangan yang baik, barulah ditambah secara perlahan hingga menjadi delapan ratus kotak koin.

"Sampai saat ini dari ranting yang paling awal sudah ada yang membuka celengan tiga kali dan yang paling akhir menerima kotak koin baru membukanya satu kali" lanjutnya.

Proses membuka kotak pun diserahkan sepenuhnya kepada ranting. Setelah dihitung, barulah disetor kepada bendahara MWC-NU Batangan.

Hingga saat ini, masih banyak pengurus ranting di Kecamatan tersebut yang meminta tambahan kotak. Namun, banyaknya permintaan, mebuat penyelenggara kewalahan sehingga realisasinya dilakdanakan secara gradual.(lut/ltn)