Lagi, IPNU Jadi Vasilitator Kegiatan LDK

Lagi, IPNU Jadi Vasilitator Kegiatan LDK

Admin
Senin, 09 September 2019

JUWANA-SMK Diponegoro Juwana melaksanakan program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Kegiatan ini dihelat oleh pengurus Osis SMK yang berada di Jalan Kamboja No. 1 Juwana Tersebut.

"Kami menyelenggarakan LDK setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh pengurus Osis di masing-masing perioda" ungkap Aroyan, ketua panitia penyelenggara.

Para pengurus Osis SMK Diponegoro berpose bersama dua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Pati usai kegiatan LDK Sabtu (7/9)

Pada LDK tahun ini, Osis SMK Diponegoro menggandeng IPNU Kabupaten Pati sebagai vasilitator. IPNU sendiri mengirimkan tiga punggawanya untuk menjadi pemateri. Ketiganya adalah Salman, ketua IPNU yang mengisi materi tentang praktikum organisasi. Sisanya, Rikza Hasballa dan Balya Malkan masing-masing membawakan materi keorganisasian dan kepemimpinan.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat (6/9) sampai Sabtu (7/9) tersebut peserta sangat antusias. Hal ini tentu tak lepas dari peran ketua Osis, Manssyur Nuril yang senantiasa mengingatkan pentingnya LDK bagi para Pengurus Osis SMK Diponegoro.

"Kami siap menerima materi dari naradumber. Karena ini sangat penting sebagai modal utama dalam menjalankan roda organisasi" ujar Mansyur.

Selain itu, dukungan dari pihak sekolah juga menambah semangat para peserta LDK. Bagaimanapun, sekolah sebagai tuan rumah memiliki andil besar dalam untuk turut mensukseakan acara-acara semacam ini. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh kepala SMK Diponegoro, Qomaruddin, S.Ag.(karim/ltn)