Ketua PCNU Dukung Agenda Pengesahan Pelatih Pagar Nusa

Ketua PCNU Dukung Agenda Pengesahan Pelatih Pagar Nusa

Admin
Kamis, 12 September 2019

WINONG-Silaturrahim merupakan salah satu kebiasaan yang identik dengan umat islam khususnya warga NU. Tak terkecuali, para pendekar Pagar Nusa (PN) Pati yang selalu membudayakan kunjungan.

Rabu (11/9) malam, rombongan Pengurus Cabang PN mengunjungi kediaman ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim, M.S.i. di Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Pagar Nusa pati, Edi Suyono tersebut berjumlah tujuh orang.

Para pendekar Pagar Nusa (PN) berpose bersama Ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim usai bincangkan masalah pengesahan pelatih PN.


"Kami hanya mengajak abeberapa pengurus cabang dan beberapa pendekar Pagar Nusa Pati, karena memang kami memiliki tujuan khusus" ucap Edi dengan gamblang.

Benar saja, sssowannya Edi beserta rombongan Pagar Nusa adalah dalam rangka memohon persetujuan kepada Ketua PCNU tentang pelaksanaan pengesahan pelatih Pagar Nusa. Kegiatan tersebut direncanakan akan dihelat Jumat, 13 September 2019 di Aula lantai dua Gedung PCNU Pati. Menanggapi hal ini, K. Yusuf Hasyim menyambut dengan tangan hangat.

"Bukan hanya kami sambut, tapi akan kami dukung dengan sepenuh hati demi kemajuan Pagar Nusa sebagai Banom NU. Karena salah satu indikator majunya NU adalah jika Banomnya mengalami progres" terang K. Yusuf dihadapan para pendekar PN.

Selain untuk tujuan teraebut, Edi juga memaparkan bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin komunikasi dengan pemangku NU. Hal ini disampaikan Edi jelang kepulangannya darirumah K. Yusuf Hasyim.

"Selain untuk membicarakan soal acara pengesahan pelatih PN, kami juga bermaksud mengenalkan para penerus Pagar Nusa kepada para ulama dan masyayikh-nya" pungkas Edi.