Duet K. Alwan - H. Dhofir Pimpin MWC NU Winong

Duet K. Alwan - H. Dhofir Pimpin MWC NU Winong

Admin
Minggu, 08 September 2019

WINONG - Duet K. Alwan dan H. Dhofir Maqoshid, S.Ag. M.Pd.I akhirnya terpilih memimpin MWC NU Kecamatan Winong untuk masa khidmat 2019-2024. Keduanya terpilih menjadi Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec. Winong melalui Konferensi yang digelar pada Ahad, 8 September 2019.

Seperti diberitakan NU Pati sebelumnya, MWC NU dan PAC Muslimat NU Kecamatan Winong, hari ini sama-sama menggelar konferensi untuk memilih kepengurusan baru. Bahkan acara pembukaannya dilaksanakan secara bersama-sama, bersamaan di satu tempat. Baca : MWC NU - PAC Muslimat NU Winong Gelar Konferensi 'Bersama'

Setelahnya acara pembukaan, Konferensi MWC NU Kecamatan Winong dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi. Diantaranya adalah sidang pleno pengesahan tata tertib persidangan, laporan pertanggungjawaban, dan pengesahan program kerja masa khidmat 2019-2024.

Pemilihan Ketua MWC NU Winong
Sidang Pleno Pemilihan Ketua MWC NU Winong (08/09) yang dipimpin langsung oleh PCNU Kab. Pati.

Pun terkait reorganisasi kepengurusan. Proses pemilihan pengurus Majelis Wakil Cabang didasarkan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama. Dimana dimulai dengan pemilihan Ahlul Halli Wal ‘Aqdi (AHWA).

AHWA akhirnya memilih dan menetapkan K. Alwan sebagai Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Winong untuk masa khidmat 2019-2024. Kiai asal Desa Pekalongan Winong ini memang sejak awal banyak diusulkan oleh musyawirin.

Sidang dilanjutkan dengan penetapan calon Ketua Tanfidziyah. Dua nama sempat mencuat yaitu K. Syafi'i dan H. Dhofir Maqoshid. Dan keduanya pun mendapatkan restu dari rois terpilih untuk melanjutkan ke tahap pemilihan Ketua Tanfidziyah.

Hasilnya, ranting-ranting NU yang hadir mayoritas memilih H. Dhofir Maqoshid, S.Ag. M.Pd.I dengan perolehan mencapai 10 suara.

Dihubungi NU Pati seusai acara, H. Dhofir Maqoshid, S.Ag. M.Pd.I mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan warga NU Winong. Namun sekaligus mengucapkan innaa lillaahi wa innaaa ilaihi roojiuun karena amanah tersebut, baginya merupakan beban yang berat. Namun bagaimanapun juga, H. Dhofir yang juga berprofesi sebagai guru di MI Tarbiyatul Banin Pekalongan ini siap mengemban amanat.

"Dengan ucapan bismillahirrahmaanirrahiim saya mohon doa restu para kyai dan seluruh warga NU agar bisa berjuang memperkuat jama'ah dan jamiyah menyongsong seabad Nahdlotul Ulama," tegas H. Dhofir Maqoshid. (Mun/LTN)