Jakenan Bentuk Panitia Hari Santri 2019

Jakenan Bentuk Panitia Hari Santri 2019

Admin
Jumat, 27 September 2019

JAKENAN - Komponen masyarakat di kecamatan Jakenan, Kamis (26/9/2019) pagi membentuk panitia peringatan Hari Santri Nasional 2019. Dengan prakarsa MWCNU Kecamatan Jakenan, pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Jakenan itu akhirnya berhasil menyusun kepanitian Hari Santri 2019 yang terdiri atas berbagai komponen di Jakenan.

Pembentukan Panitia Hari Santri Jakenan
Rais dan Ketua MWCNU Jakenan bersama Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, dan Sekcam Jakenan dalam pertemuan pembentukan Panitia Hari Santri 2019 tingkat Kecamatan Jakenan. Foto: Munir

Melalui undangannya, hadir dalam rapat pembentukan panitia tersebut para pengurus MWCNU Kecamatan Jakenan dan berbagai badan otonom yang ada di Jakenan. Mulai dari Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor dan Banser, PS Pagar Nusa NU, IPNU, dan IPPNU.

Juga dari setiap madrasah dan sekolah di Jakenan yang meliputi kepala Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SMPN 1 dan SMPN 2 Jakenan, SMAN Jakenan, SMK Tama Jaya, dan perwakilan KKS SD.

Disamping itu hadir juga perwakilan dari Badan Koordinasi TPQ dan Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT). Juga dari Paguyupan Kepala Desa dan Koordinator Kaur Kesra. Tidak ketinggalan Sekcam Jakenan, Komandan Koramil, Kepala Polsek, Kepala KUA, dan Puskesmas Jakenan.

Rais Syuriah MWCNU Jakenan, K. Ahmad Suja'i, dalam sambutannya mengharapkan kepanitiaan yang terbentuk nantinya dapat menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional 2019 dengan baik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Senada dengan Rais MWCNU, Sekcam Jakenan yang mewakili Camat yang sedang ada kegiatan luar mengharapkan persiapan yang sebaik-baiknya sehingga kegiatan peringatan akan terlaksana dengan sukses. Baca: Silaturrahim dan Koordinasi PCNU ke Eks Kawedanan Jakenan

Akhirnya dengan dipimpin oleh Ketua MWCNU Kecamatan Jakenan, Aris Sutopo, Panitia Peringatan Hari Santri Tingkat Kecamatan Jakenan disusun bersama.

Ketua Panitia dipercayakan kepada Kharisun, S,Pd,I dari FKDT Jakenan dibantu oleh Wakil Ketua, Elly Setiawan dari MTs. Tarbiyatul Islamiyah Tambahmulyo. Sekretaris dijabat Masykur (Batko TPQ) dengan wakil sekretaris Mahmudah, S,Pd,SD (Fatayat NU). Sedang untuk bendahara panitia dipegang oleh Sutarti (Muslimat NU) dengan wakilnya Taufiq (KUA).

Peringatan Hari Santri tingkat Kecamatan Jakenan akan diisi dengan berbagai kegiatan. Rangkaiannya akan mulai diperingati pada Ahad, 20 Oktober 2019 dengan kegiatan Karnaval dari berbagai komponen dan lembaga di Jakenan. Puncaknya, pada tanggal 22 Oktober pagi akan dilakukan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Camat Jakenan. (mun/ltn)