IPNU-IPPNU MA Robin Pakis Gelar Pemilu

IPNU-IPPNU MA Robin Pakis Gelar Pemilu

Admin
Rabu, 04 September 2019

TAYU - Rabu, 4 September 2019, IPNU-IPPNU Komisariat MA Raudlatut Tholibin (Robin) Pakis Kec. Tayu menggelar pesta demokrasi untuk memilih ketua baru masa khidmat 2019-2020. Berlangsung di halaman madrasah, acara ini diikuti dengan antusias oleh para anggota. Baik IPNU maupun IPPNU, masing-masing memunculkan 3 kandidat calon ketua.

Sebelum proses pemilihan, para kandidat berkesempatan tampil untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan. Sementara para audiens diberi kesempatan untuk bertanya bahkan mengkritisi paparan para kandidat tersebut. Layaknya pemilu, 'kampanye terbuka' ini berlangsung cukup meriah dan mendapat antusiasme dari calon pemilih.

Pemilihan IPNU-IPPNU MA Robin Pakis
Para siswa tampak melakukan pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU Komisariat MA Robin Pakis (04/09). Foto: Syaifuddin/IPNU

Setelah dirasa cukup, panitia dibantu mahasiswa PPL dari STAI Pati melakukan pemungutan suara. Semua anggota yang hadir mempunyai hak untuk memilih. Di samping itu ada beberapa dewan guru dan perwakilan Yayasan yang juga mempunyai hak untuk memilih. Dengan prinsip LUBER-JURDIL; langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil pemungutan suara berlangsung lancar dan aman.

Rangkaian proses pemilihan yang cukup demokratis tersebut, pada akhirnya memunculkan nama M. Husain Ubaidillah sebagai ketua IPNU terpilih. Santri kelas XI asal Purwokerto, Tayu ini meraih 34 suara, mengungguli Fahrudian Hamid dengan 30 suara dan M. Syauqi Tasfurrohman yang masing-masing meraup 30 dan 10 suara. Sedangkan dari IPPNU terpilih ketua baru Julia Intan Pratiwi yang meraup 95 suara, ungguh jauh dari Nur Khomsatun Ni'mah yang mendapatkan  64 suara dan Raudlatul Jannah dengan 22 suara.

Ahmad Syaifuddin, salah seorang pengurus lama berharap agar mereka yang sudah terpilih tadi dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab sehingga akan mampu membawa IPNU-IPPNU Komisariat MA Robin Pakis Kec. Tayu lebih berkembang dan maju. (Syaifuddin/Arwani/Munir/LTN)