Ikuti Intruksi PC, MWC Tayu Segera Benahi Pengurus Ranting

Ikuti Intruksi PC, MWC Tayu Segera Benahi Pengurus Ranting

Admin
Sabtu, 21 September 2019

TAYU-Pengurus MWC-NU Tayu menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Pengurus Ranting se-Kecamatan Tayu, Jumat (20/9). Setidaknya, ada 23 perwakilan Ranting NU yang menghadiri Rakor di gedung MTs. PIA lantai 2 tersebut.

"Ada 23 utusan Ranting yang hadir ditambah dengan beberapa pengurus MWC" ungkap Ulum Sholeh, sekretaris MWC NU Tayu.

gedung MTs. PIA Tayu, lokasi Rakor pengurus MWC NU Tayu bersama para Pengurus Ranting

Ulum menambhakan bahwa Rakor tersebut juga sebagai media aosialisasi program-progran PCNU Pati yang berhubungan dengan berbagai aspek. Namun hanya satu aspek aaja yang ditekankan dalam pertemuan tersebut mengingat banyaknya agenda yang akan dihadapi oleh MWC NU Tayu.

"Sementara, intruksi cabang kami tekankan pada pembentukan Ranting dulu. Sebab MWC NU Tayu juga akan memiliki hajat lain, seperti Konferensi MWC, dan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN)" lanjutnya.

Sementara itu, ketua MWC NU Tayu, H. Afif Noor, S.Pd.I., menargetkan semua Ranting akan direorganisasi sebelum Nopember mendatang. Hal ini berkaitan dengan rencana pelaksanaan Konferensi MWC NU Tayu pada awal Nopember nanti.

"Kami berharap semua Pengurus Ranting selesai reorganisasi akhir Oktober depan. Sebab, pada awal Nopember, kita akan melaksanakan Konferensi tingkat MWC" tandas H. Afif.
Suasana khidmat jelang Rakor MWCNU Tayu, Jumat (20/9)

Menimpali H. Afif, ketua Ro'is Syuriyah MWC NU Tayu, KH. Ibrohim juga menyerukan hal yang sama. Ia berpendapat bahwa intruksi dari PCNU harus didukung dan dilaksanakan dengan baik.

"Tantangan NU semakin besar. Solidkan jam'iyah (organisasi) dan jama'ah kita. Oleh sebab itu, kita harus mendukung dan melaksanakan intruksi dari PCNU Kabupaten Pati." tandasnya.

Pembahasan lain yang tak kalah menarik dalam Rakor tersebut adalah mengenai persiapan HSN. MWC NU Tayu bertekad akan menyelenggarakan perayaan HSN semeriah mungkin. Hal ini dituturkan oleh panitia penyelenggara, Moh. Shobirin, S.Pd.I. kepada pcnupati.or.id.

Menurutnya, akan ada upacara HSN diikuti kirab seribu bendera merah putih. Kemudian, acara puncaknya adalah pentas seni yang diselenggarakan 22 Oktober 2019 malam.(lutf/ltn)