GP Ansor Gagas Agenda-Agenda Besar

GP Ansor Gagas Agenda-Agenda Besar

Admin
Senin, 02 September 2019


PATI-Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Pati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (2/9). Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rakor tersebut. Diantaranya adalah koordinasi selametan bumi Pesantenan, Pembaretan seribu Banser, istighotsah kubro dan khotmil qur’an bil ghoib sebanyak seratus khataman.

“Banyak program kerja yang harus kita selesaikan. Ada proker jangka pendek dan jangka panjang. Dan semuanya benar-benar menjadi skala prioritas” ungkapAbdul Muhid, Sekretaris Cabang GP Ansor Kabupaten Pati.

Pengurus Anak Cabang GP Ansor se-Kabupaten Pati sedang mengikuto Rapat Koordinasi di aula PCNU Pati
Selain itu, agenda lain yang menjadi program utama GP Ansor juga dibagas dalam forum yang berlangsung di kantor PCNU Pati tersebut. Penguatan ekonomi di tingkat PAC juga dirembug untuk meningkatkan finansial anak-anak cabang Ansor se-Kabupaten Pati. Hal ini akan dimulai dengan perintisan UMKM.

Sementara program jangka pendek yang tak luput dari pembahasan adalah pengamanan haul Syeikh Ahmad Mutamakkin, Kajen. Puncak kegiatan haul tersebut akan berlangsung pada tangga 10 Muharrom 1441 H., bertepatan dengan Hari Selasa, 10 September 2019. Namun antisipasi keamanan sudah harus dilaksanakan sebelum hari-H.

Hanya saja, GP Ansor menitikberatkan diskusi pada kegiatan pembaretan 1000 Banser. Jika tidak ada halangan, agenda akbar ini akan menggunakan stadion Joyo Kusumo Pati sebagai lokasi pembaretan. Adapun waktunya, disepakati tanggal 19 September 2019. Diperkirakan, acara tersebut akan dihadiri oleh ulama-ulama se-Kabupaten Pati.(karim/ltn)