Fatayat NU Winong Gelar Gebyar Muharrom

Fatayat NU Winong Gelar Gebyar Muharrom

Admin
Sabtu, 07 September 2019

WINONG-Ratusan anggota Fatayat se-Kecamatan Winong tumplek blek di halaman Masjid Baitussalam, Desa Kudur, Jumat (6/8). Menurut Ani Agustyani, S.Ag., M.Si., selaku ketua PAC Fatayat Winong, kehafiran mereka adalah untuk memeriahkan peringatan tahun baru hijriyah.

34 anak yatim menerima dantunan dari PAC Fatayat NU Winong dalam acara Gebyar Muharrom yang digelar untuk memperingati tahun baru hijriyah

"Di minggu pertama Bulan Muharrom 1440 H. ini kami mengajak saudari-saudari fatayat untuk memperingati tahun baru hijriyah" ujar Ani.

Bukan hanya fatayat, namun warga juga turut berbondong-bondong hadir dalam majelis tersebut. Bertajuk Gebyar Muharrom, perayaan tahun baru ala Fatayat Winong ini juga berbagi kebahagiaan. Tak kurang 34 anak yatim dari berbagai desa di Kecamatan Winong diundang untuk menerima santunan.

Kegiatan semacam ini memang sering diadakan oleh PAC Fatayat Winong. Dalam setiap kesempatan, sesi santunan yatim-piatu selalu dimasukkan dalam agenda.

Setelah semua rangkaian acara selesai dengan khidmat, tibalah acara inti, mauidhoh hasanah. Drs. H. Ahmad Adib Al Arif, M.Ag. yang jyga merupakan ketua LP Ma'arif Kabupaten Pati tampil memberikan tausyiyah seputar tahun baru hijriyah.(lutf/ltn)