Bertemu Dinsos, Fatayat Rembug Soal Perempuan dan Anak

Bertemu Dinsos, Fatayat Rembug Soal Perempuan dan Anak

Admin
Selasa, 03 September 2019


PATI-Kegiatan silaturrahim PC Fatayat NU Pati terus bergulir. Setelah berkoordinasi dengan Bupati Pati, Haryanto, Bappeda, Kemenag dan DLH, kali ini Fatayat mencoba menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati. 

Jajaran Pejabat Dinas Sosial Pati menjamu para Pengurus Cabang Fatayat NU Pati dalam kunjungan di Kantor Dinsos Pati, Selasa (3/9)
Oleh Alfi Hidayah, ketua III PC Fatayat NU Pati, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Fatayat. Berlangsung selama kurang dari satu jam, PC Fatayat diwakili oleh Hj. Tutik Nurul Jannah (ketua IV), Umdatul Baroroh (Kabid Hukum, Politik dan Advokasi), Sukayati (Sekretaris III) dan Alfi Hidayah (ketua III).

Meskipun tanpa didampingi Asmonah (ketua I), rombongan dari Fatayat ditemui langsung oleh kepala Dinsos Kabupaten Pati, Subawi dan Erikson (Kabid Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Masyarakat) serta beberapa jajaran Dinsos lainnya. Bertempat di Kantor Dinsos, Selasa (3/9) pertemuan tersebut berlangsung santai.

Meskipun tidak terlalu formal, namun kehadiran Fatayat di Kantor Dinsos membuahkan hasil yang cukup menguntungkan untuk kedua belah pihak. Baik Fatayat maupun Dinsos berencana menindak lanjuti pertemuan itu dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Alhamdulillah, semoga setitik cahaya ini terus berkembang menjadi penerang bagi perempuan-perempuan di Kabupaten Pati” tuntas Alfi.(karim/ltn)