Aklamasi, Hj. Arina Hidayah Jadi Ketua Muslimat NU Winong

Aklamasi, Hj. Arina Hidayah Jadi Ketua Muslimat NU Winong

Admin
Senin, 09 September 2019

WINONG - Hj. Arina Hidayah, S.Ag., M.S.I, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Winong masa khidmat 2019-2024. Pemilihan ketua baru ini sendiri diselenggarakan melalui Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang digelar di Gedung NU Winong, pada Ahad (8/9/2019).

Arina Hidayah Ketua PAC Muslimat Winong
Hj. Arina Hidayah, S.Ag,. M.S.I, (berdiri) dalam pemilihan Ketua PAC Muslimat Winong masa khidmat 2019-2024. Foto: Jumiah.

Ahad kemarin, warga Nahdlatul Ulama Kecamatan Winong memang memiliki gawe besar. PAC Muslimat NU dan MWC NU kecamatan tersebut sama-sama menggelar konferensi dan pemilihan kepengurusan baru. Bahkan untuk acara opening ceremony, keduanya dilaksanakan secara berbarengan di satu tempat. Baca: MWC NU - PAC Muslimat NU Winong Gelar Konferensi 'Bersama'

Sebagaimana manual acara yang diterima oleh NU Pati, setelah demisioner pengurus lama, acara konferancab dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum PAC Muslimat NU. Sidang pemilihan ketua baru ini dipimpin oleh Ibu Munzaidah dari PC Muslimat Pati.

Berdasarkan pengamatan NU Pati, saat pimpinan sidang membuka pendaftaran bakal calon ketua, Hj. Arina Hidayah menjadi satu-satunya bakal calon yang dimunculkan oleh peserta sidang. Sehingga akhirnya ranting-ranting Muslimat se-Kecamatan Winong, secara aklamasi memilih Hj. Arina Hidayah S.Ag., M.S.I sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Winong untuk masa khidmat 2019-2024.

Jumiah, salah satu panitia yang sempat dihubungi NU Pati mengungkapkan memang dari awal aspirasi ranting-ranting sudah mengerucut pada satu suara. Sehingga ketika penetapan bakal calon ketua, nama yang muncul hanya satu orang.

"Ya, hanya satu. Karena memang tidak ada usulan nama lainnya," terang Jumiah.

Hj. Arina Hidayah, S.Ag., M.S.I sendiri merupakan PNS di Kementerian Agama Kabupaten Pati yang saat ini bertugas sebagai Pengawas RA dan MI.

Saat dimintai tanggapannya, Hj. Arina Hidayah semula tidak pernah berniat untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Muslimat. Namun karena derasnya dukungan baik dari pengurus lama maupun ranting, bahkan sejak sebelum Konferancab dimulai, akhirnya bersedia untuk dicalonkan.

"Jadi namawitu saja. Dengan dukungan dari semua warga Muslimat dan terutama para pengurus ranting dan PAC, semoga ke depannya PAC Winong akan semakin maju," ungkapnya ketika dihubungi melalui saluran telpon. "Mohon dukungannya agar dapat menyukseskan program kerja yang telah tersusun," tambahnya.

Konferancab Muslimat NU Winong juga menetapkan tim formatur yang nantinya akan bertugas membantu ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan. Tim formatur ini terdiri atas Suparmi yang merupakan Ketua ranting Muslimat Pekalongan, Endang Wahyuniati (Ketua Ranting Muslimat Wirun), Umi Choiruddah (Ketua Ranting Padangan), Indasah (ketua ranting Karanggayam), dan Hj. Muzaroah sebagai perwakilan pengurus lama. (Munir/LTN)