Viral, Warga Palestina Sholat Ghaib untuk Mbah Moen

Viral, Warga Palestina Sholat Ghaib untuk Mbah Moen

Admin
Sabtu, 10 Agustus 2019

GAZA-Bukan hanya warga NU dan Indonesia, sosok Mbah Maimun Zubair ternyata juga sangat digandrungi oleh bangsa lain. Sebut saja orang-orang arab yang sangat terlihat penghormatannya saat Mbah Moen berpulang (6/8) lalu.

Salah satu potongan video yang memperlihatkan proses sholat ghaib yang diadakan oleh Warga Palestina untuk almarhum Mbah Moen

Akhir-akhir ini beredar video yang merekam proses sholat ghaib untuk Mbah Moen. Dalam video tersebut, terdapat sebuah banner yang menunjukkan lokasi sholat ghaib yang berlangsung di Gaza, Palestina. Lebih tepatnya di Masjid Darut Tauhid, Gaza. Dalam banner tersebut juga terpampang wajah teduh Mbah Moen yabg bersanding dengan tulisan 'Shalat Ghaib untuk Jenazah Guru Tercinta KH. Maimun Zubair (alm). Gaza, 6 Agustus 2019'.

Tidak ada keterangan resmi apakah shalat ghaib tersebut dilakukan pada 6 Agustus atau bukan. Namun yang paling penting dari video berdurasi tiga menit tersebut adalah rasa kehilangan yang ternyata juga dialami oleh warga Palenstina.

Dalam video yang diunggah di Youtube oleh akun NU Online Nahdlatul Ulama tersebut, seorang imam mengatakan bahwa Palestina dan Indonesia seperti satu jasad. Jika satu anggota tubuh tersakiti, maka yang lain ikut merasakan sakitnya.

"Kami mengucapkan bela sungkawa untuk saudara kami di Indonesia. Ini adalah duka bersama bagi Indonesia dan Palestina" Ungkap seorang berpwci putih yang bertindak sebagai imam shalat ghaib. Berikut adalah tautan video tersebut: https://youtu.be/rwdOdNsnFQM .(karim/ltn)