Syaifuddin-Nihayah Panglimai PAC IPNU/IPPNU Gembong

Syaifuddin-Nihayah Panglimai PAC IPNU/IPPNU Gembong

Admin
Jumat, 09 Agustus 2019

GEMBONG-Setelah sekian lama vakum, IPNU/IPPNU Kecamatan Gembong akhirnya memiliki pengurus baru. Jumat (9/8) siang tadi telah diadakan Konferensi Anak Cabang IPNU/IPPNU Gembong.

K. Sholikhin, ketua MWC NU Gembong sedang memberikan sambutan dalam Konferancab IPNU/IPPNU Gembong. Tampak pula beberapa ketua Ranting NU dan jajaran Muspika sebagai tamu undangan 

Kegiatan yang berlangsung di aula gedung MWC-NU Gembong tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Terlihat, K. Sholikhin, ketua MWC-NU turut datang dan memberikan sambutan. Selain itu, tokoh agama dan masyarakat juga diundang.

Jajaran Muspika dan ketua-ketua Ranting NU se-Kecamatan Gembong juga ikut serta hadir dan memberikan dukungan kepada generasi pelajar NU yang andil sebagai peserta konferensi. Dalam kesempatan yang sama, ketua PC IPNU Kabupaten Pati, Salman hadir ditemani beberapa sahabat IPNU dan IPPNU lainnya.

Acara yang dihadiri sedikitnya 50 orang delegasi dari masing-masing ranting IPNU-IPPNU tersebut akhirnya membuahkan dua nama yang didapuk sebagai panglima PAC IPNU/IPPNU Gembong. Mereka adalah Ahmad Syaifuddin dan Nihayatun Na'ma. Keduanya berasal dari Desa Bageng.

K. Sholikhin, dalan sambutannya memberikan wejangan agar Pengurus IPNU/IPPNU terpilih segera membentuk program kerja. Untuk tindak lanjutnya, K. Sholikhin menitipkan satu program kerja agar segera dilaksanakan, yaitu mengadakan Rapat Anggota di desa-desa untuk membentuk pengurus-pengurus IPNU/IPPNU di tingkat ranting.

"IPNU/IPPNU akan kuat kalau akar rumputnya kuat. (Pengurus) Cabang bisa kuat kalau PAC-PACnya kuat. Begitu juga PAC yang kuat pasti didukung oleh Ranting yang kuat. Maka, kalau boleh saya titip program, secepatnya pengurus (anak cabang) terpilih untuk segera membentuk pengurus ranting." tegas K. Sholikhin.

Senada dengan ketua MWC, Salman, ketua PC IPNU juga berpesan sama. Menurutnya, pembentukan pengurus ranting hingga komisariat sangat diperlukan untuk menggerakkan roda organisasi.

Terbentuknya pengurus sampai ke level komisariat juga akan memudahkan pendataan anggota IPNU/IPPNU yang nantinya diharapkan akan naik ke level berikutnya, seperti PMII, Ansor-Fatayat ningga NU dan Muslimat. Dengan demikian, kaderisasi tidak terhenti pada tataran pelajar semata.

"Kami berharap agar PAC Gembong terpilih mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, membentuk pengurus ranting sampai komisariat. Sehingga apa yang sering dikatakan Kiai Yusuf (ketua PCNU Pati) sebagai menjam'iyyahkan jama'ah dapat terwujud dengan menjam'iyyahkan pelajar." pungkas Salman.(lutf/ltn)