PCNU Targetkan Restrukturisasi Tuntas Hingga Ranting Tahun Ini

PCNU Targetkan Restrukturisasi Tuntas Hingga Ranting Tahun Ini

Admin
Minggu, 25 Agustus 2019

PATI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati menargetkan proses restrukturisasi organisasi akan rampung pada tahun 2019 ini. Restrukturisasi ini meliputi pengurus MWC NU Kecamatan hingga Pengurus Ranting NU.

Demikian disampaikan oleh Ketua PCNU Kab. Pati, Yusuf Hasyim, M.S.I, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi antara Pengurus Harian PCNU, Lembaga, dan MWC NU se-Kabupaten Pati, Ahad (25/8) siang di Aula Kantor PCNU Pati.

Restrukturisasi Organisasi NU Pati
Jajaran Pengurus Cabang NU Pati memimpin rapat koordinasi, Ahad (25/08). Dok: LTNNU

Restrukturisasi organisasi hingga ke tingkat ranting (desa) ini merupakan amanat dari Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) pada Juli lalu.

"Target 2019 ini adalah restrukturisasi seluruh struktur kepengurusan Nahdlatul Ulama dan juga lembaga-lembaga yang ada di Jamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati ini," terang Yusuf Hasyim. "Untuk MWC masih tersisa ada empat MWC yang masih menunggu untuk Konferensi MWC", tambahnya.

Masih menurut Ketua PCNU Kab. Pati, MWC yang sedang berproses untuk menggelar Konferensi ini adalah Kecamatan Winong, Cluwak, dan Jaken. MWC Winong sendiri sudah memutuskan untuk menggelar konferensi pada 7 September besok. Sedang bagi MWC lainnya diberikan batas waktu hingga akhir September.

"Target kita, Desember sudah pelantikan ranting-ranting yang baru semuanya," tegas Yusuf Hasyim.

Karena itu, setiap MWC Kecamatan harus segera melakukan inventarisasi desa-desa di wilayahnya yang belum terbentuk Pengurus Ranting NU maupun yang sudah habis masa jabatannya. Diharapkan sebelum Desember sudah dapat terbentuk kepengurusan yang baru.

Sehingga pada akhir Desember semua Pengurus Ranting NU se Kabupaten Pati sudah terbentuk dan dapat ditetapkan dalam Surat Keputusan.

Rapat koordinasi antara Pengurus Harian PCNU Kabupaten Pati dengan Lembaga-lembaga NU dan MWC se Kabupaten Pati ini sendiri dilaksanakan pada Ahad, 25 Agustus 2019 di lantai 3 Gedung PCNU Pati.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini diikuti oleh pengurus PCNU baik dari Syuriah, Tanfidziyah, maupun lembaga-lembaga di bawah PCNU. Disamping itu juga Ketua dan Sekretaris MWC NU se kabupaten Pati.

Rencananya, rapat koordinasi antara PCNU dengan MWC NU ini akan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali. (munir/ltn)