PCNU Ajak Warga Pati Sholat Ghoib untuk Mbah Maimun

PCNU Ajak Warga Pati Sholat Ghoib untuk Mbah Maimun

Admin
Selasa, 06 Agustus 2019

PATI-Indonesia dirundung duka mendalam atas kabar berpulangnya KH. Maimun Zubair, pengasuh Pindok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang. Berita duka ini mulai beredar Selasa (6/8) pagi dari edaran di grup What'sapp. Awalnya banyak yang tidak percaya, namun konfirmasi resmi dari keluarga akhirnya memastikan bahwa KH. Maimun Zubair benar-benar telah berpulang.

Imbauan sholat ghoib untuk Mbah Maimun Zubair dari PCNU Pati

Wafatnya kiai kharismatik ini menjadi ujian besar khususnya bagi warga nahdliyyin. KH. Maimun Zubair bukan hanya mustasyar PB-NU, namun peran beliau dalam memperjuangkan NU begitu besar. Bukan hanya itu, kiai-kiai NU yang merupakan alumni Al Anwar juga tak terhitung jumlahnya.

Sudah selayaknya warga nahdliyyin dimanapun berada untuk senantiasa mendoakan beliau. PC-NU Pati, sebagai kepanjangan tangan PBNU di tingkat kabupaten menyampaikan bela sungkawa mendalam. Hal ini disampaikan oleh ketua PC-NU Pati, K. Yusuf Hasyim.

PC NU Pati, melalui surat edaran Nomor : 036/PC/A.II/XI.06/VIII/2019 mengajak seluruh MWC-NU se Kabupaten Pati agar menggelar sholat ghoib untuk KH. Maimun Zubair. Dalam kesempatan lain, Selasa (6/8) siang, K. Yusuf Hasyim secara pribadi dan organisasi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pati khususnya warga NU untuk melakukan sholat ghoib yang ditujukan kepada KH. Maimun Zubair.(karim/ltn)