Page Facebook NU Pati Tembus 4,5 Ribu Like dalam Sebulan

Page Facebook NU Pati Tembus 4,5 Ribu Like dalam Sebulan

Admin
Minggu, 18 Agustus 2019

Fanspage NU Pati

Fanspage atau halaman facebook NU Pati mampu mendapatkan 4,5 ribu penyuka hanya dalam waktu satu bulan. Halaman facebook milik PCNU Kabupaten Pati ini baru dibuat pada 16 Juli 2019 silam. Dan dalam waktu satu bulan saja telah mampu memikat 4500 lebih pengguna facebook untuk memberikan jempolnya.

Halaman facebook PCNU Pati yang mengangkat title NU Pati dengan url https://www.facebook.com/nusepati memang mendapatkan antusiasme dan apresiasi yang sangat baik dari warganet. Khususnya nahdliyin di wilayah kabupaten Pati. Bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar daerah dan ikut memberikan like-nya.

Sebagaimana website PCNU Kabupaten Pati (www.pcnupati.or.id), fanspage NU Pati juga dikelola oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Pati. Lembaga yang bergerak di bidang Infokom dan Publikasi ini memang diserahi tugas untuk mengelola website dan media sosial milik PCNU Kab. Pati.

Eksistensi fanspage NU Pati diharapkan dapat menjadi corong publikasi dan informasi yang instan dan cepat. Dimana masyarakat, termasuk nahdliyin di Pati, saat ini yang tidak dapat terpisahkan dengan media sosial dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai informasi berseliweran dan mampu menyebar secara cepat melalui media sosial. Hal inilah yang coba digarap oleh LTN NU Kabupaten Pati sebagai kepanjangan tangan dari PCNU Pati.

Diharapkan melalui fanspage NU Pati, informasi terkait kegiatan dan aktifitas warga nahdliyin dapat terpublikasi lebih cepat. Sedang jika ingin membaca berita secara utuh dan rinci, pengguna media sosial bisa beralih secara cepat ke website PCNU Kabupaten Pati. Karena antara keduanya saling terkoneksi.

"Warganet lebih menyukai informasi-informasi yang bisa diperoleh secara cepat dan instan. Langsung ke pokok beritanya", ungkap Kang Suparyono, Pemimpin Redaksi Website PCNU Pati. "Dan kemampuan itu dimiliki oleh media sosial. Salah satunya facebook", tambahnya.

Pada kesempatan yang terpisah, Ketua LTNNU Kabupaten Pati, Arwani, menilai raihan 4,5 ribu penyuka dalam kurun waktu sebulan membuktikan dua hal. Pertama keseriusan Pengurus Cabang NU Kab. Pati masa khidmah 2019-2024 dalam menjalankan program kerjanya. Dan kedua, antusiame warga nahdliyin.

Tidak lupa Arwani mengimbau kepada semua warga NU di Pati untuk menyukai dan mengajak saudara dan temannya ikut menyukai fanspage NU Pati. Karena capaian 4,5 ribu like ini masih terlalu kecil jika dihadapkan dengan berbagai fanspage lainnya.

"Yang belum nge-like segera nge-like. Yang sudah, ajak saudara, tetangga, teman, dan jamaah lainnya untuk ikut memberi like", ucapnya.

Medsos PCNU Pati
Daftar media sosial milik PCNU Pati

Masih menurut Arwani, sebenarnya PCNU Pati melalui LTNNU Kab. Pati juga memiliki instagram, twitter, dan channel youtube. Namun sebagai awalan tim LTNNU terlebih dahulu memfokuskan diri pada website dan facebook. (mun/ltn)