Pagar Nusa Boyong 46 Medali dalam Ajang Pati Open 2019

Pagar Nusa Boyong 46 Medali dalam Ajang Pati Open 2019

Admin
Senin, 05 Agustus 2019

PATI-Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa (PN) Kabupaten Pati kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dalam ajang Pati Open Championship tingkat pelajar, PN berhasil menggondol 46 medali.

Dari 46 medali tersebut diantaranya adalah 15 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali perunggu. Semuanya diraih oleh para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Pati yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Pati.

Kontingen Pagar Nusa Tapak Sembilan Sunan Kalijaga sedang berpose usai pengumuman kemenangan

Adapun kategori yang diperebutkan hanya satu kategori, yaitu kategori sambung. Namun untuk tingkatan usia dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan.

Menurut Edi Suyono S.Pd.I., Ajang yang diselenggarakan di Gor Pati, Jalan Letkol Sunandar no. 3 Puri, Pati tersebut termasuk ajang bergengsi. Pasalnya, kompetisi yang berlangsung Minggu (4/8) tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pati. Artinya, bukan hanya Pagar Nusa yang menjadi peserta lomba, namun hampir semua perguruan pencak silat di Kabupaten Pati juga turut andil.

"Saya bangga dengan prestasi adik-adik Pagar Nusa. Semoga ini bisa mendongkrak semangat mereka untuk lebih berprestasi" bebernya.

Edi menilai kegiatan seperti ini bisa meningkatkan mental peserta. Menurutnya, peserta tanding bukan hanya menjadi jago kandang namun juga mampu mengukir prestasi antar perguruan. Bukan hanya itu, satu poin yang paling penting dari pertandingan adalah menjalin persaudaraan.

"Juara penting, tapi bisa menjalin persaudaraan antar insan pencak silat, itulah yang paling utama menurut kami" pungkas Edi.(karim/ltn)