Muskerwil-VI BEM PTNU Jateng-DIY Dibuka Hari Ini

Muskerwil-VI BEM PTNU Jateng-DIY Dibuka Hari Ini

Admin
Jumat, 02 Agustus 2019

PURWOREJO-Pagi tadi, Jumat (2/8) Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi NU se-Jawa Tengah dan DIY menggelar Musyawarah Kerja Wilayah-VI (Muslerwil). Kegiatan yang remcananya berlangsung hingga Minggu (4/8) ini menghadirkan tokoh-tokoh nasional. Sebut saja KH. Ahmad Chalwani (Wakil Rois Syuriyah PW-NU Jawa tengah), Taj Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Abdul Kadir Karding (Anggota DPR RI), Dr. Hanif Saha Ghofur (Ketua PBNU) dan masih banyak lagi tokoh yang hadir.

Opening ceremony Muskerwil-VI BEM PTNU Jateng-DIY di pendopo Kabupaten Purworejo

Berpusat di STAINU Purworejo, perhelatan akbar ini mengusung tema 'Peran Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama dalam Memperkuat Kebangsaan dan Menyongsong Indonesia Maju'. Tema ini dianggap sangat relevan dimana banyak mahasiswa yang terpapar faham radikalisme yang bermuara pada runtuhnya nasionalisme.

"Tema ini sebagai sikap mahasiswa NU untuk membendung faham radikalisme" ungkap Angga Bias Setiawan, ketua panitia.

Antusiasme mahasiswa dan pampus juga patut diacungi jempol. Menurut Bambang Supriyanto, koordinator wilayah Jawa Tengah, sebanyak 35 kampus NU se-Jateng-DIY, semuanya mengirimkan delegasi. Ini adalah kabar baik bagi NU dan Indonesia.

"Semangat kawan-kawan kita luar biasa sekali. Tapi yang paling penting adalah follow up bakda muskerwil ini. Kita usahakan untuk menjalin komunikasi yang baik, sehingga tetap solid" ujar Bambang.

Adapun Agenda untuk hari ini adalah openning ceremony di Pendopo Kabupaten Purworejo dilanjutkan seminar nasional, sidang pleno I dan gelar budaya. Untuk Sabtu (3/8) esok, juga akan diadakan seminar,  serta sidang pleno II dan III. Minggunya, acara akan diakhiri dengan kegiatan field trip sebelum akhirnya dilakukan upacara penutupan.