Mbah Maimun Zubair Wafat di Makkah

Mbah Maimun Zubair Wafat di Makkah

Admin
Selasa, 06 Agustus 2019

Innalillahi wainnailaihi raiji’un, Mbah Moen, KH. Maimun Zubair wafat di Makkah. Ulama kharismatik asal Sarang Rembang yang juga menjabat sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini dikabarkan wafat disela-sela menunaikan ibadah haji di Makkah.

KH. Maimun Zubair wafat

Sebagaimana NU Pati lansir dari situs NU Online, kabar meninggalnya Mbah Moen (panggilan KH. Maimun Zubair) datang dari Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah PBNU KH Abdu Ghafarrozin. NU Pati masih mencoba menelusuri informasi lebih lanjut terkait dengan penyebab meninggalnya Syaikhuna yang sangat berkharisma termasuk bagi nahdliyyin di waliayah kabupaten Pati ini.

Kabar meninggalnya KH. Maimun Zubair juga telah dikonfirmasi oleh media online kompas.com kepada Arsul Sani. Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ini membenarkan bahwa salah satu tokoh sepuh PPP ini telah wafat.

"Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah," ucap Arsul Sani.

Dia melanjutkan, kabar itu didapat langsung dari putra Mbah Maimun, yaitu Taj Yasin yang juga merupakan wakil gubernur Jawa Tengah. "Dikonfirmasi putra Beliau, Gus Yasin, Wagub Jateng," kata Arsul.

Seluruh warga NU Kabupaten pastinya terpukul dan sedih mendengar kabar meninggalnya KH. Maimun Zubair. Hingga tidak mengherankan jika broadcast berita wafatnya Mustasyar PBNU ini cepat menyebar melalui pesan whatsapp di seantero Pati.

Allahummaghfir lahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu waj'alil jannata matswahu. Aamiin.