Mantan Ketua LP Ma'arif Jateng Berpulang

Mantan Ketua LP Ma'arif Jateng Berpulang

Admin
Rabu, 28 Agustus 2019

SEMARANG-Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Kabar duka kembali menyelimuti dunia pendididikan Jawa Tengah. H. Agus Sofwan Hadi, mantan Ketua Pengurus Wilayah LP Ma'arif NU Jawa dikabarkan tutup usia, Selasa (27/8) pukul 22.30 WIB malam tadi. Informasi ini dilansir dari salah seorang staf di LP Ma'arif Jateng.

H. Agus Sofwan Hadi bersama Menteri Agama RI

Jenazah saat ini sedang berada di rumah duka, Jalan Lebdosari I/1B Semarang. Rencananya, akan akan diberanhkatkan dari rumah duka untuk disalatkan di Masjid Baitul Masykur, SMA Nasima Jalan Yos Sudarso No. 17 Semarang, Rabu (28/8) ba'da Sholat Dhuhur. Kemudian dimakamkan di TPU Bergota 2 pukul 13.00 WIB.

Kepada pcnupati.or.id, R. Andi Irawan, M.Si., Ketua LP Ma'arif Jawa Tengah mengungkapkan duka mendalam atas kepulangan H. Agus Sofwan Hadi. Beserta seluruh jajaran LP Ma'arif Jateng, ia mengajak semua warga nahdliyyin untuk ikut melaksanakan sholat ghaib yangbditujukan kepada al marhun H. Agus Sofwan Hadi.

"Atas nama lembaga dan pribadi, kami menyampaikan turut berbela sungkawa. Beliau (H. Agus Sofwan Hadi) adalah senior yang baik, dan kami sangat kehilangan. Oleh sebab itu, kami mengajak warga NU dan khususnya sekolah-sekolah di bawah naungan LP Ma'arif untuk berkenan melaksanakan sholat ghaib untuk beliau" ungkap Andi dengan nada sendu.

H. Agus Sofwan Hadi merupakan mantan ketua PW LP Ma'arif Jateng periode sebelum R. Andi Irawan, M.Si. Selain aktif di LP Ma'arif, ia juga berkecimpung di berbagai organisasi dan lembaga. Diantaranya, ketua JKSN (Jaringan Kiai-Santri Nasional) Jawa Tengah dan ketua Yayasan Pendidikan Islam Nasima Semarang. Selanat jalan kang Sofwan, jasamu akan selalu kami kenang.(lut/ltn)