Malam Ini Gus Miftah Ngaji di Dukuhseti

Malam Ini Gus Miftah Ngaji di Dukuhseti

Admin
Rabu, 07 Agustus 2019

DUKUHSETI-Malam ini, Rabu (7/8) KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah diagendakan hadir di Dukuhseti, Pati. Kiai asal Yogyakarta ini akan 'open mic' di Masjid Masholihul Ummah, Dukuh Cempoko, Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti ba'da isya.

Persiapan pengajian Gus Miftah di Desa Ngagel, Dukuhseti

Agenda tersebut diadakan oleh Ranting NU Desa Ngagel bersama dengan Banom-Banom NU lainnya. Pengajian Gus Miftah kali ini adalah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. yang akan jatuh pada 11 Agustus esok.

Gus Miftah sendiri merupakan salah satu ikon Kiai Yogyakarta karena kenyentrikannya. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji tersebut kerap berdakwah di lokasi-lokasi tidak wajar. Klub-klub malam sampai lokalisasi menjadi target Gus Miftah dalam berdakwah.

Kabar terbaru yang begitu viral adalah keberhasilan Gus Miftah dalam mengajak sahabatnya, Dedy Corbuzier untuk masuk islam. Bukan hanya menjadi muallaf, artis berkepala plontos tersebut juga menjadi bagian dari keluarga besar NU berkat Gus Miftah.

Dengan kenyelenehan yang dimilikinya, Gus Miftah tentu menjadi primadona khususnya di kalangan pemuda. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Pengurus Ranting NU Ngagel untuk merawuhkan Gus Miftah. Nashiruddin, salah satu panitia kegiatan yang juga anggota Banser menegaskan bahwa panitia sengaja menghadirkan Gus Miftah di Masjid Masholihul Ummah agar semangat berislam secara damai ala Gus Miftah tersalurkan kepada warga.

"Gus Miftah punya magnet besar bagi umat islam saat ini. Jadi kami berusaha menghadirkan beliau untuk berbagi inspirasi kepada warga Ngagel khususnya dan warga Pati umumnya." uajrnya Rabu (7/8) sore.(lutf/ltn)