Kenang Mbah Moen, Santri PAATQ Gelar Shalat Ghaib

Kenang Mbah Moen, Santri PAATQ Gelar Shalat Ghaib

Admin
Selasa, 06 Agustus 2019

GEMBONG-Ribuan Santri Ponpes Anak-Anak Tahfidhul Qur'an (PPATQ) Raudlatul Falah Bermi Gembong menggelar shalat ghaib. Shalat ghaib kali ini ditujukan untuk KH. Maimun Zubair yang tutup usia di Makkah Selasa (6/8) pagi waktu setempat.

Sholat ghaib bersama di PPATQ Raudlatul Falah Bermi yang diikuti oleh santri PPATQ

Shola ghoib yang diikuti oleh segenap santru dan asatidz PPATQ tersebut dilaksanakan di aula PPATQ Raudlatul Falah Bermi pada Hari Selasa (6/8) pagi. Sholat diimami langsung oleh pengasuh PPATQ, Ustadz Noor Shohib. Bukan hanya shalat ghaib para dantri yang masih duduk di bangku MI juga diajak tahlil dan khataman bersama.

PPATQ sendiri secara garis keilmuan memiliki hubungan erat dengan Mbah Moen. Beberapa ustadz yang mengajar di PPATQ merupakan hasil didikan Ponpes Al Anwar yang diasuh oleh Mbah Moen. Salah satunya adalah Pengasuh PPATQ, Ustadz Noor Shohib.

Atas kepergian gurunya, Ustadz Shohib menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Dia mengenang ucapan Mbah Moen saat masih hidup yang begitu mengena justru setelah Mbah Moen wafat.

"Selasa itu hari Allah menciptakan gunung. Gunung itu, kata Allah adalah pasak-pasak bumi, begitu pula orang-orang alim, menjadi paku bumi bagi agama dan masyarakat" tutur Ustadz Shohib menirukan Mbah Moen.(karim/ltn)