Ini Harapan PCNU untuk Pati Paska Hari Jadi Ke-696

Ini Harapan PCNU untuk Pati Paska Hari Jadi Ke-696

Admin
Rabu, 07 Agustus 2019

PATI-Siang ini, Rabu (7/8) pemandangan berbeda tampak di Kabupaten Pati. Orang-orang berduyun-duyun memadati alun-alun Kota Pati. Rupanya, hari ini merupakan puncak perayaan hari jadi Kabupaten Pati yang ke-696.

K. Yusuf Hasyim memberika ucapan selamat atas hari jadi Kabupaten Pati yang ke-696

2019 menjadi istimewa karena pada tahun ini diadakan kirab boyongan. Kirab boyongan sendiri merupakan salah satu prosesi khusus yang hanya dilakukan lima tahun sekali sejak 1994. Dalam kirab tersebut menceritakan tentang babad tanah jawa dan terbentuknya Kadipaten Pati.

Sebagai warga Pati, antusiasme masyarakat siang tadi merupakan bentuk kecintaannya terhadap Pati. Salah satu yang meluapkan kecintaan tersebut adalah K. Yusuf Hasyim, ketua PCNU Pati. K. Yusuf selain memberikan ucapan selamat juga mengajak warga NU agar senantiasa menjaga Kabupaten Pati. Sebagai warga NU, hal paling penting yang dapat dilakukan adalah menjaga generasi muda dari paparan faham radikalisme di Pati agar Pati tetap aman tentram dan damai serta menjadi pelopor islam rahmatan lil alamin di Indonesia.

"Selamat untuk hari jadi Kabupaten Pati ke 696. Semoga kedepan prestasi-prestasi besar akan terukir dari kota kecil kita ini. Dan untuk warga NU khususnya, jaga perdamaian di Kabupaten Pati, jaga adik-adik kita dari faham-faham radikal sehingga Pati tetap kondusif dan damai" tutup K. Yusuf.(karim/ltn)