Haul KH. Hadlrawi Akan Hadirkan Habib Bidin Pekalongan

Haul KH. Hadlrawi Akan Hadirkan Habib Bidin Pekalongan

Admin
Jumat, 30 Agustus 2019

WEDARIJAKSA-Kamis (29/8) siang, ratusan warga bersuyun-duyun memadati komplek Yayasan Thoriqul Ulum, Wedarijaksa. Beberapa pedagang kaki lima juga tampak menggelar lapaknya di sekitaran area tersebut. Hari itu merupakan pembukaan Haul ke-42 KH. Hadlrowi dan peringatan HUT Yayasan yang ke-54.

Beberapa anggota Banser Satkoryon Wedarijaksa sedang bersiap memgawal karnaval dalam rangka Haul ke-42 KH. Hadlrawi dan peringatan HUT Yayasan Thoriqotul Ulum Wedarijaksa yang ke-54

Acara dimulai dengan karnaval yang diikuti oleh seluruh Peserta didik MI, MTs hingga MA Thoriqotul Ulum. Hadirnya grup marching band juga menambah antusiasme masyarakat untuk turun ke jalan menyaksikan parade tersebut.

Bahkan Satkoryon Banser Wedarijaksa menurunkan 25 personilnya untuk mengawal agenda tahunan teraebut. Hal ini dikonfirmasi dari salah seorang pengurus GP Ansor Wedarijaksa, Fikrul Umam, Kamis (29/8) malam.

Fikrul menyatakan bahwa Banser akan selalu siap mengawal ulama dan acara-acara syi'ar islam. Sebab, bagaimanapun, Yayasan Thoriqotul Ulum merupakan salah satu corong pensyiaran agama islam melalui jalan pendidikan di Wedarijaksa.

Flyer Haul ke-42 KH. Hadlrawi dan peringatan HUT Yayasan Thoriqotul Ulum Wedarijaksa yang ke-54

Rangkaian kegiatan haul dan peringatan HUT yayasan tersebut masih akan berlangsung hingga Selasa, 3 September nanti. Untuk Hari Sabtu (31/8) malam akan diselenggarakan pengajian umum yang menghadirkan KH. Iskandar Chang (Chang I Po) dari Salatiga sebagai pembicara utama.

Sementara Selasa (3/9) malam, agenda penutupan Haul KH. Hadlrawi dan HUT Yayasan Thoriqotul Ulum akan dimeriahkan dengan sholawat bersama. Adapun pengisinya adalah Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan. Dua agenda ini rencananya akan dihelat di halaman MTs. Thoriqotul Ulum.(umam/lut/ltn)