Bulan Depan Pagar Nusa Pati Adakan Kejuaraan Antar Sekolah

Bulan Depan Pagar Nusa Pati Adakan Kejuaraan Antar Sekolah

Admin
Minggu, 04 Agustus 2019

PATI-Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Pati mengumumkan akan menghelat kejuaraan pencak silat antar sekolah. Rencananya, kompetisi tersebut akan digelar di Kecamatan Gabus tanggal 2 sampai dengan 22 September 2019.

Kader-kader pencak silat Pagar Nusa sedang 'memamerkan' prestasi mereka (sumber gambar : dokumen LTN NU)
Andif, panitia kegiatan tersebut mengajak agar semua sekolah, khususnya madrasah dibawah naungan Al Ma'arif di Kabupaten Pati untuk turut andil dalam ajang tersebut. Pasalnya, Pagar Nusa sendiri merupakan salah satu badan otonom berbasis kekhususan yang dimiliki oleh NU.

"Kami mengajak kepada semua penyelenggara lembaga pendidikan yang mengajarkan pencak silat Pagar Nusa untuk mengirimkan kontingennya" ungkap Andif.

Panitia sengaja mengumumkannya jauh-jauh hari agar para calon peserta mempersiapkan diri. Diharapkan dengan persiapan yang maksimal, para peserta mampu menampilkan performa yang maksimal pula.

Selain bersifat kompetitif, ajang tersebut juga menjadi sarana penyaringan kader-kader pencak silat NU. Panitia penyelenggara menginginkan agar dari kompetisi yang diselenggarakan itu dapat menghasilkan atlet-atlet wiraloka yang dapat dibanggakan di tingkat provinsi bahkan nasional.(karim/ltn)