Bergerak Masif, Fatayat Agendakan Dua Kali Audiensi dalam Sehari

Bergerak Masif, Fatayat Agendakan Dua Kali Audiensi dalam Sehari

Admin
Rabu, 21 Agustus 2019

PATI-Pengurus Cabang Fatayat NU Pati masa khidmat 2019-2024 terus bergerak untuk merealisasikan program kerjanya. Bukan hanya membangun aspek internal, PC Fatayat juga mengagendakan beragam kerjasama dengan lembaga dan instansi eksternal bahkan diluar NU. Seperti lembaga pemerintah dan lembaga-lembaga swasta lainnya.

Selasa (20/8) Fatayat mengadendakan dua pertemuan sekaligus. Dua pertemuan tersebut di antaranya mensosialisasikan program kerja Fatayat lima tahun mendatang.

Penyambutan Bappeda Pati kepada Pengurus Cabang Fatayat NU Pati, Selasa (20/8) pagi

"Kami senantiasa menjalin kerjasama dengan siapapun untuk merealisasikan Proker Fatayat. Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan baik secara internal Fatayat maupun secara eksternal" ujar Asmonah, ketua PC Fatayat NU Pati.

Audiensi dengan Bappeda

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati menerima kunjungan PC Fatayat NU, Selasa (20/8) pagi. Dalam kunjungan tersebut, Fatayat seperti biasa memaparkan program kerjanya yang berkaitan dengan pembangunan. Kepala Bappeda Pati, Pujo Winarno pun menyambut baik kedatangan pengurus harian Fatayat Pati.

"Kami sampaikam selamat datang kepada Fatayat NU Pati dan kami ucapkan selamat untuk Pengurus Cabang Fatayat NU yang baru saja dilantik" ungkap Pujo.

Dalam pertemuan singkat yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, Pujo juga berkomitmen akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan Fatayat yang terkait dengan pembangunan. Lebih jauh lagi, ia menegaskan akan melibatkan Fatayat dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa hingga kabupaten. Hal ini adalah untuk memberdayakan perempuan dalam aspek pembangunan. Sebab, diakui atau tidak, Fatayat merupakan salah satu organisasi wanita dengan pergerakan paling masif di Kabupaten Pati.

Disambut Baik Kemenag

Setelah melakukan audiensi dengan Bappeda Pati, Pengurus Cabang Fatayat melanjutkan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati. Di kantor Kemenag, Fatayat juga menerima sambutan baik dari Kepala Kemenag, H. Imron, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutannya, Imron juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus Fatayat baru. Saat masuk kedalam pembahasan program kerja, ia juga merespon positif. Hal ini terbukti dari sikap keterbukaan Kemenag Pati dalam menerima Fatayat sebagai bagian dari organisasi yang bisa membantu program-program Kemenag khususnya dalam hal keagamanaan.

Menanggapi hal ini, Asmonah menyambut baik keterbukaan tersebut. Menurutnya, agenda Fatayat di akar rumput juga banyak bersentuhan dengan kegiatan sosial-keagamaan. Tentunya hal ini sejalan dengan program-program Kemenag Pati.

"Jika berkenan, Kemenag bisa mengakomodir kader Fatayat di tingkat desa untuk menjadi penyuluh agama dan juga TOT, bimbingan pernikahan dan lain sebagainya" ungkap Asmonah.

Sebelum mengakhiri pertemuan, baik Fatayat dan Kemenag berkomitmen untuk sama-sama membuka diri dalam menjalin kerja sama. Audiensi itupun berakhir Selasa (20/8) sore dengan membuahkan hasil yang cukup membahagiakan bagi Fatayat maupun bagi Bappeda dan Kemenag.(karim\ltn)