Ulin dan Ardina Menangkan Voting Pemilihan Ketua IPNU/IPPNU MTs. Al Ma'arif Gembong

Ulin dan Ardina Menangkan Voting Pemilihan Ketua IPNU/IPPNU MTs. Al Ma'arif Gembong

Admin
Kamis, 18 Juli 2019


Antusiasme peserta didik MTs. Al Ma'arif NU Gembong dalam pemilihan ketua IPNU IPPNU

GEMBONG-Pemilihan ketua IPNU/IPPNU komisariat MTs. Al Ma'arif NU Gembong, Kamis (18/7) berlangsung meriah. Uforia para peserta didik dalam kegiatan ini menjadi kabar bahagia. Pasalnya semangat para kader NU di tingkat sekolah menengah masih terasa. Artinya, NU tidak mengalami krisis generasi penerus setidaknya untuk wilayah Kecamatan Gembong.

Bagaimanapun Madrasah Tsanawiyah yang bernaung di bawah bendera Yayasan Al Ma'arif Gembong iki adalah manifestasi madrasah setingkat di Kecamatan Gembong. Dengan lahirnya kader-kader IPNU/IPPNU di komisariat MTs. Al Ma'arif dapat dijadikan tolak ukur bagi hidup dan berkembangnya NU pada level peserta didik khususnya di Gembong.

Prosesi pemilihan berlangsung cukup lama, yaitu antara pukul 10.00 WIB. sampai dengan 12.30 WIB. Peetama-tama, semua peserta didik dikumpulkan di aula lantai 2 Ponpes Shofa Az Zahro di dampingi para guru dan kepala madrasah. Selanjutnya para peserta didik dimint untuk mencalonkan kandidat ketua IPNU dan IPPNU. Dari hasil pemilihan ini, muncul masing-masing dua nama kandidat untuk IPNU maupun IPPNU.

Nama-nama yang terpilih tersebut kemudian memohon restu kepada Pembina Yayasan Al Ma'arif Gembong, KH. Imam Shofwan, sebelum memperkenalkan diri dan menyampaikan visi dan misinya.

Dengan dipandu oleh Maria Ulfah, S.Ag., Pembina IPNU/IPPNU di MTs. Al Ma'arif, para peserta didik melakukan voting ulang agar mengerucut pada satu nama yang akan menjadi ketua IPNU IPPNU. Sedangkan kandidat yang meraih peringkat ke dua dari hasil voting langsung ditetapkan sebagai wakil ketua.

Wal hasil M. Ulin Nuha di dampingi Tegar Hadi Cahyono diaulat untuk memimpin kepengurusan IPNU Komisariat MTs. Al Ma'arif NU. Sedangnya untuk ketua dan wakil ketua IPPNU dipegang oleh Ardina Fransiska Devi dan Risma Dwi Amelia.

"Saya mengapresiasi semangat berorganisasi peserrta didik kami. Dengan lahirnya kader-kader IPNU/IPPNU diharapkan mampu menjadi kader NU yang berintegritas di masa mendatang" tutur H.M. Sahli, M.Si., kepala MTs. Al Ma'arif NU Gembong.

Dalam akhir acara, Pembina Yayasan Al Ma'arif Gembong, KH. Imam Shofwan juga turut memberikan support kepada ketua IPNU dan IPPNU terpilih. Beliau juga mengimbau agar semua guru, karyawan dan peserta didik di MTs. Al Ma'arif NU juga mendukung program-program kerja yang akan dijalankan oleh pengurus IPNU/IPPNU terpilih. Sebagai, penutup, KH. Imam Shofwan menyematkan doa bagi kemajuan NU secara umum.(karim/LTN)