PP Ansor : Radikalisme Agama Sengaja Dibuat untuk Hancurkan NKRI

PP Ansor : Radikalisme Agama Sengaja Dibuat untuk Hancurkan NKRI

Admin
Minggu, 28 Juli 2019

PATI-Pengurus Ansor Cabang Pati menggelae kopdar Minggu (28/7) siang. Kopdar bertajuk Membaca Arah Radikalisme di Bumi Nusantara Ini sedikitnya dihadiri oleh 500 peserta dari seluruh pelosok Kabupaten Pati.

Peserta kopdar sedang khusyuk menyimak pemaparan pemantik

Berlokasi di Rumah Joglo Al Qur'an, Ponpes Al Manaj, Semampir, Pati, para peserta antusias menerima pemaparan pemantik. K. Yusuf Hasyim, Ketua PC NU Pati dan M. Nuruzzaman dari Pmpinan Pusat GP Ansor ditunjuk sebagai pemateri.

Nuruzzaman dalam pemaparannya menyampaikan bahaya radikalisme beragama yang memang sengaja di desain oleh tangan-tangan gaib. Parahnya, menurut Nuruzzaman, hal ini sudah mendunia dan terbukti berhasil untuk menghancurkan sebuah negara. Indonesia diindikasikan sedang menjadi target selanjutnya.

"Kita harus mencegah masuknya faham radikalisme. Karena itu sangat berbahaya bagi kelangsungan NKRI" ungkap Nuruzzaman.

Sementara K. Yusuf menambahkan pentingnya menjaga aqidah ahlus sunnah wal jama'ah an nahdliyah sejak dini. Edukasi dan sosialisasi harus digalakkan untuk menangkal faham radikalisme yang membahayakan bukan hanya umat islam tapi juga masyarakat Indonesia seutuhnya.

"Edukasi dan sosialisasi harus kita galakkan. Media online maupun offline juga harus kita kuasai bersama." imbuh K. Yusuf.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi diskusi. Peserta kopdar berharap, diskusi semacam ini terus diadakan untuk memperkokoh kecintaan pada NKRI dan NU.(nas/lut/ltn)