Pentingnya Mengawal Kader NU Sejak Usia Dini

Pentingnya Mengawal Kader NU Sejak Usia Dini

Hilal LTN NU
Rabu, 17 Juli 2019

Pentingnya Mengawal Kader NU Sejak Usia Dini
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) MTs Bustanul Ulum bersama PAC IPNU Wedarijaksa
WEDARIJAKSA-Mengenal NU sejak dini sangat penting apalagi bagi masyarakat sudah berdomisili di tengah-tengah warga yang mayoritas Nahdliyyin. Tentu, mau tidak mau, kesadaran untuk membiasakan diri menjadi NU harus ditanamkan sejak kecil.

MTs Bustanul Ulum Wedarijaksa, Pati adalah salah satu lembaga pendidikan yang sadar akan pentingnya mengkader warga Nahdliyyin sejak dini. Penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di MTs. Bustanul Ulum adalah bukti keseriusan penyelenggara dalam menggarap generasi muda NU. Materi yang diulas adalah materi ke-IPNU-IPPNU-an dan Ke-nu-an yang diikuti sedikitnya 50 siswa pada Senin(16/7) siang.

"Acara semacam ini harus menjadi media untuk mengenalkan NU dan Banom-Banomnya pada remaja" Ungkap Matsna Zakiyatus Salwa, salah satu pemateri

Terlihat anak didik sangat antusias dalam menerima materi demi materi. Dengan didukung penyampaian yang santai dan gaya kekinian membuat peserta MPLS mudah mencerap. Suasana tambah semarak dengan penanaman cinta kepada NKRI menggunakan yel yel penuh semangat seperti :

NKRI : Harga Mati
Pancasila : jaya
Nusantara : milik kita
Aswaja : Akidah kita
Salam pelajar : belajar berjuang bertaqwa
BerIPNU IPPNU itu??  : Asyiiikkkkk

Acara yang selalu diadakan setiap tahun ini, sangat penting guna membekali peserta didik menjalankan aktivitas, kebijakan atau aturan aturan di sekolahan secara umum maupun yang berbau ke-NU-an. Hal ini tentu memudahkan pihak guru dan murid dalam berkonsolidasi.(niam)