PC IPNU : Saatnya Hijaukan Pati Sejak Dini

PC IPNU : Saatnya Hijaukan Pati Sejak Dini

Admin
Senin, 22 Juli 2019

PATI-Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati tak henti-henti melakukan sosialisasi ke-IPNU/IPPNU-an. Hal ini dilakukan secara masif untuk menggalakkan keaktifan pengurus di berbagai level. Mengingat, dari total 21 kecamatan di Kab. Pati, baru 19 yang memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC).

Proses sosialisasi IPNU/IPPNU Pati Kota

"Masih kurang dua (PAC). Insya Allah dalam waktu dekat akan kita komunikasikan pihak-pihak terkait untuk membuat pengrus PAC. Dan yang sudah akan kami kawal agar semakin loyal" ungkap Ghofur, salah satu Pengurus Cabang IPNU, Senin (22/7) siang.

Minggu, (21/7) Kecamatan Pati Kota mendapatkan giliran sosialisasi dari pengurus IPNU/IPPNU Kabupaten. Fathul Majid salah satu Pengurus Cabang yang hadir dan melakukan pendampingan kepada peserta sosialisasi menekankan perlunya berorganisasi sejak dini.

"Selain mengamalkan amalan NU, kita juga harus aktif di berbagai organisasi NU demi menghijaukan Pati" tandas Majid yang juga menjabat sebagai koordinator IPNU kawedanan Pati.

Peserta yang didominasi pelajar SMK dan SMA membuat warna baru bagi IPNU. Antusiasme peserta sangat kental terasa. Hal itu terbukti saat merespon penjelasan dari pendamping. Bukan hanya menyimak dan mendengarkan, peserta juga aktif dan bertanya hal-hal yang belum mereka ketahui. Hal ini adalah angin segar untuk menghijaukan Pati, seperti apa yang dikatakan Majid.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut bertempat di selasar Masjid Geritan.

"Ini sekaligus menjadi simbol bahwa pelajar juga harus dekat dengan masjid" kelakar salah seorang peserta.(gf/karim/ltn)