Muhammad Salman Pimpin IPNU Pati 2019-2021

Muhammad Salman Pimpin IPNU Pati 2019-2021

Munir LTNNU
Minggu, 14 Juli 2019

Muhammad Salman Pimpin IPNU Pati 2019-2021
Muhammad Salman bersama Pengurus IPNU Demisioner dan PW IPNU. Dok: Umam
Margoyoso - Muhammad Salman akhirnya terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) kabupaten Pati periode 2019-2021 Salman mengungguli dua calon lainnya dalam pemilihan langsung yang digelar dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU-IPPNU, Ahad,14 Juli 2019.

Sebagaimana diberitakan PCNU Pati sebelumnya, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pati menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di ampus Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Margoyoso pada 13-14 Juli 2019. Konfercab yang dihadiri oleh 350 peserta dari PAC (Pimpinan Anak Cabang), Komisariat, dan Ranting dari seluruh Kabupaten Pati tersebut salah satu agendanya adalah melakukan sidang pemilihan ketua baru PC IPNU IPPNU Kabupaten pati masa khidmat 2019-2021.

Proses pemilihan Ketua PC IPNU-IPPNU, dipimpin langsung oleh Wahyu Saputra dan Ghulam Addairobu selaku Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah.

"Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, pemilihan Ketua PC IPNU Kabupaten pati, dibuka", ujar Rekna Ghulam selaku pemimpin sidang.

Sebanyak 73 perwakilan PAC, Komisariat dan Ranting IPNU dari seluruh Kabupaten Pati ikut memberikan suaranya. Sedang pemilihan sendiri berlangsung dengan tertib dan dalam suasana penuh keakraban.

Hasilnya, Muhammad Salman yang berasal dari PAC Trangkil mengakhiri pemilihan dengan kemenangan telak, 49 suara. Mengalahkan dua kandidat lainnya yakni M. Rizka (PAC Margoyoso) dan M. Faisal (PAC Kayen) dengan suara masing-masing secara berurutan, 12 dan 11 suara.

Disamping melakukan pemilihan Ketua PC IPNU, Konfercap juga memilih Ketua PC IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama).

Dengan berakhirnya Konfercab ini, kini PC IPNU Pati memiliki Nahkoda baru. Muhammad Salman yang menggantikan ketua lama, M. Ahsanul Umam, untuk periode 2019 hingga 2021. (Hilal/Munir/LTNNU)